oleh

Satgas Covid-19 Bandarlampung Tertibkan Kerumunan Vaksinasi di RSUDAM

Bandarlampung (Netizenku.com): Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung kembali menertibkan kerumunan warga yang mengikuti vaksinasi massal di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) pada Kamis (12/8) pagi.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto yang baru resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Polresta Bandarlampung terjun langsung melakukan penertiban.

“Pelaksanaan vaksinasinya kurang tertib, sehingga kami datang untuk menertibkan agar mereka tetap menjaga jarak. Kami tertibkan supaya masyarakat sehat, karena mereka datang divaksin, artinya mereka ingin sehat,” kata dia.

Baca Juga  Eva Dwiana Beri Penghargaan kepada Tim Satgas Covid-19 dan Nakes

Baca Juga: Vaksinasi di Dinkes Lampung, Antusiasme Warga Timbulkan Kerumunan

Menurut Kombes Pol Ino Harianto kerumunan warga terjadi karena kurangnya informasi yang diterima masyarakat, terkait sistem pendaftaran vaksinasi.

“Vaksinasi tetap berjalan, tapi protokol kesehatan tetap dilakukan. Setelah ini, nanti akan kami koordinasikan bersama manajemen RSUDAM dan pihak terkait, agar ada Tim Satuan Tugas (Satgas) yang berjaga dan menertibkan kerumunan,” ujar dia.

Baca Juga  Klasika Buka Kelas Mondok Angkatan VIII

Ino berharap agar manajemen RSUDAM Pemerintah Provinsi Lampung menjelaskan kepada masyarakat terkait proses dan syarat pendaftaran mengikuti vaksinasi massal.

Baca Juga: RSUD Abdul Moeloek Gelar Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Pada Selasa, 10 Agustus 2021, Ketua Tim Vaksinator RSUDAM, dr Among Sari, mengatakan tersedia kuota 400 orang perhari dengan jam operasional Senin-Kamis dan Sabtu pukul 08.00-12.00 Wib, sementara Jumat pukul 08.00-11.00 Wib.

“Kita sediakan 400 dosis vaksin perharinya untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua,” kata dr Among.

Baca Juga  Eva Dwiana Tegur Satgas Covid-19 Razia Hiburan Malam Kerap Bocor

Saat dibuka pertama kali pada Selasa, 10 Agustus 2021 pendaftaran berlangsung secara offline dengan membawa fotokopi e-KTP bagi warga usia 17 tahun lebih dan fotokopi Kartu Keluarga bagi anak usia 12 tahun ke atas, dengan menyertakan nomor handphone yang aktif.

Namun saat ini pihak RSUDAM telah menyediakan link pendaftaran online yang bisa diakses masyarakat untuk mendaftar vaksinasi yakni https://campsite.bio/vaksinasirsudam. (Josua)

Komentar