oleh

Ribuan Santri Tubaba Ramaikan HSN

Tulangbawang Barat (Lentera SL): Ribuan santri se-Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memadati Komplek Dunia Akhirat Islamic Center Tubaba, Senin (22/10) pukul 15.20 Wib.

Mereka datang dari beberapa kecamatan menggunakan 450-an kendaraan pick up, truk, tracktor, dan mobil pribadi guna memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 Kabupaten Tubaba, mengikuti  Lomba Hadroh yang diikuti 45 grup dan pawai Ta\’aruf,  start depan Komplek Islamic Center menuju Pulung Kencana-Kagungan Ratu dan finish kembali ke Islamic.

Baca Juga  152 Pelajar SMAN 2 Tumijajar Diwisuda

\”Acara ini diikuti seluruh pesantren dan taman pendidikan alqur\’an (TPQ) se-Tubaba. Ini merupakan hari rayanya santri sesuai Keppres nomor 22 tahun 2015,\” terang Ketua Panitia HSN, Ali Maksum kepada netizenku.com.

Dalam lomba Hadroh dan Pawai Ta\’aruf mereka memperebutkan puluhan doorprise. Kegiatan puncak tepatnya usai sholat magrib, dilaksanakan pengajian sholawat yang mendatangkan Habib Umar,\”Semoga pemerintah daerah terus mensupport dan mendukung kegiatan rutin tahunan ini,\”paparnya.

Sukses dan meriahkan kegiatan ini lanjut dia,  dananya berkat hasil swadaya pesantren dan santri dari penjualan pin dan gantungan kunci yang disediakan panitia hingga 10 ribu buah,\”Hasil infak santri, persatu pin dihargai Rp10 ribu,\” pungkas Ali.

Baca Juga  Perkuat Sinergi dengan Media, Kapolres Tubaba Silaturahmi ke PWI

Sementara, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan saat membuka pawai Ta\’aruf mengatakan, Pemkab Tubaba sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini, diharapkan dengan banyaknya kegiatan santri di Tubaba menumbuhkan rasa aman dan damai Indonesia khususnya Kabupaten Tubaba.

\”Terima kasih para santri yang telah menghidupkan suasana Ukhuwah Islamiyah. Semoga pembangunan kabupaten dapat terus berjalan berkeseimbangan antara pembangunan fisik dan mental spiritual. Dan Allah meridoi usaha dalam rangka mencapai pembangunan berkeadilan, mensejahterakan masyarakat,\”kata dia.

Baca Juga  Komnas Perlindungan Anak Roadshow ke Tubaba

Tidak lupa, dalam sambutannya, Fauzi Hasan meminta agar para santri dapat terus berdo\’a agar Tubaba semakin berkembang dan berdaya saing dan mendapatkan keberkahan. Serta berharap agar para santri dapat terus belajar mendalami ilmu dalam rangka Hablum Minallah dan Hablum Minannas.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *