oleh

PWI Tubaba Segera Miliki Kantor Berkonstruksi Bambu

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) menargetkan pembangunan Balai Wartawan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat dimulai awal September 2019 mendatang.

Balai Wartawan tersebut akan ditempatkan di tanah calon lokasi kantor PWI di satu lokasi dengan Kampung Suku Baduy, jalan baru Mapolres Tulang Bawang Barat, tepatnya di belakang rumah dinas bupati, Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Baca Juga  Bayana Pimpin Rakor Penilaian KKS

Bangunan tersebut didesain menggunakan hampir 100 persen Bambu dengan kontruksi bangunan dua tingkat dengan total anggaran mencapai Rp800-an juta rupiah.

Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, S,.Si,.MM,.MT pembangunan Balai Wartawan tersebut rencananya akan dimulai awal September 2019 mendatang dengan target Desember 2019 selesai dibangun. Sebab, saat ini baru sampai tahap lelang.

Baca Juga  Tubaba Tambah Satu Pasien Covid-19

\”Kontrak kerja kan 4 bulan, kita tergetkan September sudah dimulai, dan anggarannya mencapai Rp800 juta,\”kata dia kepada Netizenku.com, Rabu (31/7).

Iwan menambahkan, bangunan tersebut didesain menggunakan material Bambu  dengan konsep tradisional, tingkat dua, terdapat beberapa ruangan dan aula pertemuan yang sangat luas.

\”Nanti setelah selesai dibangun, Kantor ini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan, dan bisa menjadi tempat edukasi mereka terkait hasil kerja jurnalistik wartawan di kabupaten ini,\” paparnya.

Baca Juga  Dinas Peternakan Tubaba Kembali Bagikan Ribuan Ekor Ayam Kampung Unggul

Dia menyakini, bangunan tersebut kontruksinya mempunyai kekuatan hingga puluhan tahun, karena bambu tersebut diolah terlebih dahulu hingga dapat digunakan sebagai bahan baku yang permanen.

\”Mungkin ini satu-satunya di Indonesia bangunan kantor wartawan yang menggunakan material dari bambu,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *