oleh

Polres Lamteng Antisipasi Tiga Titik Macet di Lintas Tengah

Lampung Tengah (Netizenku.com): Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah bersama Pemerintah Kabupaten setempat melakukan pemetaan titik kemacetan di jalan lintas tengah Sumatera.

Pemetaan ini untuk menghadapi arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri mendatang.

Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Adit P, mengatakan ada tiga titik yang diprediksi akan terjadi kemacetan, yakni Tugu Pepadun Gunung Sugih, Simpang Terbanggi Besar, dan di depan Plaza Bandarjaya.

Baca Juga  DPRD Lamteng Perjuangan Nasib Honorer K2 ke Presiden RI

AKP Adit menjelaskan, untuk mengurai jika terjadi kemacetan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. \”(Rekayasa lalulintas) Khususnya di Tugu Pepadun Gunungsugih. Untuk di Bandarjaya, jika terjadi kemacetan akan  kita lakukan pengalihan arus,\” jelasnya, Rabu (23/5).

Sementara, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lamteng, Syukur Kersana mengatakan, beberapa kegiatan sudah dilakukan di lapangan. \”Kita sudah rakor angkutan Lebaran yang melibatakan beberapa instansi dan pengecekan kelaikan jalan kendaraan,\” katanya.

Baca Juga  Loekman Siap Penuhi Panggilan Bawaslu

Dishub Lamteng, kata Syukur, akan menempatkan personel di pos-pos pengamanan. \”Kita akan tempatkan personel di pos-pos pengamanan arus mudik. Jalur tol akan dimanfaatkan dalam arus mudik. Begitu juga jalur alternatif lainnya,\” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Syukur, pihaknya sudah memeriksa 20 AKDP di pool bus Lamteng. \”Sudah kita cek 20 bus AKDP terkait kelaikan kendaraan. Dari 20 bus, 16 dinyatakan laik jalan dan 4 tidak laik jalan. Yakni bus Muncul, Putra Remaja, Rosalian Indah, Kramat Djati, dan Damri. Bus yang tak laik jalan kita minta diperbaiki. Kita akan laporkan ke Dishub Lampung sebagai acuan rekomendasi,\” terangnya. (Sansurya)

Baca Juga  KPU Provinsi Lampung Monitoring Logistik Pemilu di Lampung Tengah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *