oleh

Polres Lampung Tengah Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018

Lampung Tengah (Netizenku,.com): Polres Lampung tengah (Lamteng) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018 dipimpin Kapolres AKBP Slamet Wahyudi, di Halaman Mapolres setempat, Selasa (30/10/2018). .

Kapolres mengarakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi ‘Zebra 2018’ dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga  Gubernur Ajak Masyarakat Tionghoa Berperan Aktif Cegah dan Tangani Covid-19 

\”Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,\” kata dia.

Sementara Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Adit menambahkam, dalam operasi ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 54 personil dari satuan Lalulintas.

Personil ini nantinya akan ditempatkan disejumlah titik seperti di Jalur Lintas Tengah, perbatasan Simlang Agro sampai Simpang Randu.

Baca Juga  Ini Hasil Empat Hari Operasi Zebra Krakatau 2018 Polres Pesawaran Lampung

\”Jadi dalam operasi ini nantinya kita akan lakukan penindakan 80 persen sedangkan 20 persen penyuluhan adapun pelanggaran yang akan kita terapkan sesuai dengan aturan lalin, seperti septiybelt helm SNI, kecepatan pengendara, muatan lebih, dan kelengkapan surat kendaraan,\”ungkapnya. (san/asa)

Komentar