oleh

Polda Lampung Luncurkan Layanan Vaksinasi Covid-19 Keliling

Bandarlampung (Netizenku.com): Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, memimpin Apel Kesiapan Vaksinasi Covid-19 Keliling, di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Rabu (21/7).

Apel kesiapan tersebut melibatkan personel TNI/Polri, tenaga vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 keliling di Provinsi Lampung.

“Vaksinasi massal sudah kita laksanakan, namun perlu ditingkatkan lagi, strategi kita adalah mendatangi langsung ke tengah-tengah¬†¬† masyarakat, guna memudahkan masyarakat dalam melaksanakan vaksin, dengan sarana kendaraan dan personel TNI/Polri yang telah disiapkan,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dalam amanatnya.

Baca Juga  SUTT 150KV Sutami Tersambar Petir, Kelistrikan Lampung Recovery

Polda Lampung menyiapkan 29.000 dosis dan sekitar 37.600 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah daerah.

“Semua secara bersama-sama dan terkoordinasi dengan baik antara Pemda dengan TNI/Polri, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kami berharap jangan ada ego sektoral, semua yang kita lakukan demi kesehatan masyarakat,” tegas Hendro.

Pengadaan mobil vaksinasi Covid-19 keliling ini dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Soal Flyover Retak, Wahyu: Rekanan Bisa Dipidanakan

“Negara memerintahkan kita wajib hadir di tengah-tengah masyarakat, makanya ini salah satu langkah kita dalam upaya meningkatkan vaksinasi di Provinsi Lampung lebih cepat tercapai,” ujar Hendro.

Dari 1 juta vaksin yang sudah diterima, lanjut dia, saat ini capaian vaksinasi Provinsi Lampung sudah 78 persen.

Hendro menjelaskan untuk daerah-daerah yang terletak di pulau sekitar wilayah kabupaten di Provinsi Lampung, Polda Lampung juga telah menyiapkan Kapal laut, yang akan difasilitasi oleh Direktorat Polair (Dit Polair) Polda Lampung.

Baca Juga  Polda Lampung Bekuk Pembobol PT Indocom Samudra Persada

“Jadi saya minta Dinas Kesehatan kabupaten, jangan ada kendala, terkait sarana transportasi dan personel. Jika ada kendala silahkan koordinasikan ke Polres atau Polsek setempat, karena tujuan kita adalah bagaimana masyarakat dapat tervaksinasi dengan baik,” ujar dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *