oleh

Pocil Dabin 4 Panaragan Jaya Raih Juara 3 di HUT Bhayangkara

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Polisi cilik (Pocil) daerah binaan (Dabin 4) Polsek Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang meliputi daerah Panaragan Jaya, Panaragan, Menggala, dan penumangan berhasil mendapatkan juara ke-3 dalam perlombaan Pocil yang diadakan Polres TulangBawang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, Minggu (1/7).

Dalam perlombaan yang digelar Minggu siang hingga sore hari di halaman Mapolres Tulangbawang tersebut, Pocil dabin 4 Polsek Tulangbawang Tengah di bawah naungan pelatih Bripka Deska Lidiansyah menampilkan beberapa gerakan yang kompak dan penuh kreativitas sehingga memukau dewan juri dan berhak menjadi juara ketiga.

Pocil Dabin 4 polsek Tulangbawang Tengah di bawah komandan pleton, Muhammad Nafidz Aulia Avicenna Madani, ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba tersebut dan memukau para perwakilan guru dan orangtua yang hadir guna memberi semangat mereka dengan  bertepuk tangan saat Pocil tampil di hadapan dewan juri.

Baca Juga  Ponco Nugroho Jabat Ketua Sementara DPRD Tubaba

\”Sebagai komandan peleton saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih ini meskipun kami mendapatkan juara 3,\” ungkap Nafidz.

Mewakili rekan-rekannya, Nafidz berterima kasih kepada pembina, Bripka Deska Lidiansyah yang telah melatih dan memberikan menu latihan yang bervariasi sehingga bisa menjadi juara meskipun peringkat ketiga. \”Buat bapak Deska kami sangat berterima kasih dan mohon maaf belum bisa memberikan juara 1,\” ujar komandan pleton asal SD Islam Alfurqon, Panaragan Jaya ini.

Sementara itu, Pembina peleton mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terutama kepada dewan guru guna mewujudkan dan membentuk polisi cilik yang disiplin dan berkarakter.

Baca Juga  Peduli Tenaga Medis, Disdik Tubaba Donasikan Rp113.5 Juta

\”Berkat ketekunan dan keseriusan dalam berlatih Alhamdulillah anak-anak tampil maksimal dan bisa mempersembahkan prestasi,\” pungkas Bripka Deska Lidiansyah.

Untuk diketahui, Juara 1 Pocil dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 yang diadakan oleh Polres Tulangbawang pada Expo Jambore Lintas Komunitas II yang diikuti 12 Pleton ini, dimenangkan oleh Pocil Dari Menggala Timur, juara 2 dari Banjar baru dan Juara 3 di rain Oleg Pocil Tulangbawang Tengah.

Kasat Binmas Polres Tulangbawang AKP Dulhapid, S.Pd selaku ketua pelaksana lomba Pocil mengatakan, peserta lomba ini berasal dari Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baca Juga  Soali Campur Tangan SGC, Besok Rakyat Tubaba Gelar Aksi di Tiga Titik

“Sebanyak 12 peleton Pocil yang mengikuti perlombaan ini, tiap-tiap peleton wajib mengikuti dua sesi perlombaan yaitu Defile dan PBB (peraturan baris berbaris) di tempat yang disertai formasi/variasi,” ujar AKP Dulhapid.

Lanjutnya, yang menjadi kriteria penilaian oleh dewan juri meliputi jumlah peserta tiap peleton harus 31 orang, ketepatan aba-aba, kekompakan gerakan, keseragam pakaian/kostum, formasi/variasi dan ketepatan waktu.

“Untuk ketepatan waktu, setiap peleton Pocil yang melakukan aksi pertunjukan, hanya diberikan waktu 10 menit, apabila melebih waktu tersebut tentunya berpengaruh pada penilaian dewan juri,” terang AKP Dulhapid. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *