oleh

PKS Bandarlampung Gelar Bussiness Opportunity Expo

Bandarlampung (Netizenku.com): Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menghadiri Bussiness Opportunity Expo (BOE) yang digelar oleh Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE) DPD PKS Bandarlampung di Aula DPTW PKS Lampung, Minggu (17/10).

Dalam sambutannya Mufti Salim mengatakan, tugas dan fungsi partai politik (Parpol) adalah mencetak kepemimpinan, dan kepemimpinan itu bukan hanya kepemimpinan politik menjadi Gubernur, Wali Kota, atau anggota DPRD saja, tapi juga termasuk kepemimpinan di setiap sektor kehidupan.

Baca Juga  Kawin Anak di Bandarlampung Capai 700 Kasus Dampak Pandemi Covid-19

Pemimpinan di masyarakat harus hadir memberikan manfaatnya. Di dalam sektor ekonomi, parpol juga harus hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya dalam sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

‚ÄúSetiap pemimpin harus hadir memberikan manfaat di tengah masyarakat. Di sektor ekonomi, parpol juga harus menghadirkan manfaatnya,” ujar Mufti.

Lebih lanjut Mufti menjelaskan, BOE merupakan program nasional yang diluncurkan tahun 2021 oleh bidang BPJE DPP PKS.

Baca Juga  Disdik Masih Dalami Bantuan Kuota Internet Siswa

PKS menegaskan bahwa program ini bukan saja bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya tapi juga ingin meningkatkan kesejateraan masyarakat secara umum, terutama para UMKM yang ada di Lampung.

Sementara itu, Ketua BPJE DPD PKS Bandarlampung, Tommyda Pangestu, menjelaskan bahwa ada 20 DPD PKS se-Indonesia yang ditunjuk DPP PKS untuk dijadikan percontohan program BOE ini, dan DPD PKS Bandarlampung adalah salah satunya.

Baca Juga  Layanan UMKM Penerima Banpres Berakhir November

Di tahun 2021 BOE digelar mulai 10-24 oktober dengan target omset sebesar Rp1 miliar. Untuk tahun depan akan diadakan dua kali dalam setahun dan akan dimulai pada Maret 2022. Hingga hari ini omset dalam kegiatan ini sudah menembus di angka Rp3 miliar. (Josua)

Komentar