oleh

Pilih Jalan Alternatif, Gorong-gorong Desa Candra Mukti Ambrol

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kepalo Tiyuh/Desa Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menghimbau kepada pengguna jalan di ruas jalan Pertigaan Tempel (Samsat Tubaba) menuju Mulya Asri atau sebaliknya untuk dapat berhati-hati jika melintas tepatnya di RT18/Suku 04, Tiyuh setempat.

Himbauan tersebut dilakukan, lantaran gorong-gorong yang berada di ruas jalan tersebut ambrol sehingga sulit untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Marsudi Hasan, Kepalo Tiyuh Candra Mukti, mengatakan gorong-gorong yang ada di jalan poros Pertigaan Tempel (Samsat Tubaba)-Mulya Asri atau penghubung Tiyuh Candra Mukti dan Candra kencana tersebut ambrol akibat dimakan usia.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Belum Sampaikan Raperda APBDP ke DPRD

\”Bangunan gorong-gorong itu sudah lama di bangun, dan waktu peningkatan jalan yang dilakukan oleh Rekanan melalui dana SMI tidak termasuk yang dilakukan perbaikan,\” ujar Marsudi melalui telpon cellulernya, Kamis (18/7) sekitar pukul 19.00 Wib.

Marsudi menduga ambrolnya gorong-gorong tersebut disebabkan kendaraan yang melebihi muatan (tonase),\”Sore tadi saya dapat imformasi dari warga bahwa gorong-gorong yang ada di RT 18 ambrol akibat kendaraan yang bermuatan lebih,\” terangnya.

Baca Juga  Pencegahan Dini Penyebaran Covid-19, Polres Tubaba Rapid Tes Massal

Mendapatkan informasi tersebut, kata dia, pihaknya beserta warga lainnya segera memberi rambu-rambu mengunakan alat seadaanya sebagai tanda bahwasannya jalan tersebut sedang rusak.

Marsudi menghimbau kepada seluruh warga pengguna jalan yang akan melintasi daerah tersebut untuk dapat berhati-hati ataupun mengurangi kecepatan kendaraanya.

\”Bagi pengendara yang akan melintas dari Tiyuh Chandra Mukti menuju arah Mulya Asri atau sebaliknya untuk dapat berhati-hati,\” katanya.

Baca Juga  Setahun, BPT Tubaba Kerja \'Syariah\'

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Tubaba Baharuddin dikonfirmasi wartawan terkait ambrolnya gorong-gorong tersebut mengatakan akan menutup sementara ruas tersebut di titik yang ambrol dan mengalihkan kendaraan ke jalan alternatif di tiyuh setempat.

\”Langsung kita bangun, dan besok mulai dikerjakan secara swakelola. Selama pekerjaan belum selesai pengguna jalan kami sarankan untuk mencari jalan alternatif,\” singkatnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *