oleh

Pertamax Tumpah, Rumah di Metro Lampung Terbakar

Metro (Netizenku.com): Kebakaran hebat melanda kediaman Rudi di Jalan AR Prawira Negara Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat, Lampung, Rabu (10/10/2018).

Dugaan sementara kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB akibat Baham Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax tersulut api ketika pemilik rumah tengah menambal ban.

Andika salah satu sahabat korban menerangkan, sebelum terjadi kebakaran istri korban Lulu tengah menuangkan Pertamax ke dalam botol yang akan dijual kembali.

Baca Juga  170 Prajurit TNI-Polri Kota Metro Jalani Vaksinasi Tahap II

Namun Pertamax tersebut tumpah dan menyambar api ketika suaminya Rudi tengah menambal ban.

\”Kalau dari cerita Rudi, istrinya lagi naker Pertamax. Kemudian tumpah dan langsung nyamber api pas Rudi lagi nambal ban. Api langsung membesar membakar habis rumah dan isinya. Istrinya juga terkena luka bakar,\” katanya ditemui di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi kejadian, Petugas menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api, yang berhasil dipamdakam setengah jam kemudian.

Baca Juga  Wagub Ajak Mahasiswa Hindu Darma Indonesia Berkonstribusi untuk Lampung

Silo (35) saksi mata mengatakan, awalnya terdengar suara ledakan dari dapur korban. Setelah itu, api langsung membesar dan membakar rumah tersebut.

\”Tadi kejadiannya sekitar jam 8 lewat lah, pas saya lagi nambal ban disana tidak lama kemudian ada suara meledak. Terus pemilik rumah lari keluar sambil teriak kebakaran – kebakaran gitu jadi semua warga pada lari,\” ucapnya.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Baca Juga  Sertijab, Ini Pesan Kasi Pidsus Metro kepada Penggantinya

\”Inikan dekat dengan SPBU ya makanya semaksimal mungkin segera dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki dan insyaallah hari ini nanti kita rilis penyebab kebakarannya,\” katanya.

Ditambahkanya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugikan akibat kebakaran tersebut ditaksir hingga Rp. 50 juta.

\”Itu ada dua motor dan rumah yang ludes. Jadi kerugian ditaksir Rp. 50 juta,\” tandasnya. (Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *