oleh

Pendaftaran Pasien di RSUDAM Kini Sudah Bisa Lewat Online

Bandarlampung (Netizenku.com): Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menciotakan berbagai inovasi dan melengkapi sarana prasarana serta alat kedokteran yang canggih.

Salah satu Inovasi terbaru yang diterapkan RSUDAM adalah Reservasi Online support system (ROSS) yang sistem reservasi pendaftaran pasien rawat jalan secara online berbasis aplikasi website sehingga pendaftaran pasien bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja pasien tersebut berada.

Aplikasi ROSS ini resmi diluncurkan pada Senin (25/6) untuk memberi ruang yang lebih luas terhadap proses pendaftaran untuk semua jenis pendaftaran pasien, baik pasien baru atau lama, dengan pembiayaan pribadi maupun pasien peserta BPJS yang terintegrasi dengan Rumah sakit Tipe C dan BPJS.

Baca Juga  1282 Masyarakat Akan Memberikan Hak Suaranya di TPS RSUDAM

Reservasi online ini merupakan pioneer dalam penerapan reservasi online peserta BPJS di Indonesia. Aplikasi ini salah satu bentuk kemajuan dari Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dalam pendaftaran pasien sehingga dapat memudahkan masyarakat Provinsi Lampung dalam  mengakses pelayanan kesehatan di RSUDAM.

Menurut Direktur Utama RSUDAM dr. Hery Djoko Subandriyo, ROSS  digagas untuk percepatan dan peningkatan mutu pelayanan pendaftaran pasien, sistem ini juga bermanfaat untuk menjamin kepastian pasien mendapatkan pelayanan sesuai dengan jenis keahlian yang diperlukan penanganan lebih lanjut dari pasien tersebut sehingga menjadi bagian penting untuk mencapai RSUD. Dr. H. Abdul Moeloek sebagai Sahabat Masyarakat Menuju Lampung Sehat.

Baca Juga  RSUDAM Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Gratis

“Masyarakat yang akan di rujuk dapat menggunakan aplikasi ini, semoga dengan hadirnya aplikasi ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,\” ungkapnya.

Kepala Sub. Bag. Humas RSUDAM, Akhmad Sapry mengatakan, aplikasi ini diperuntukkan baik bagi Pasien umum maupun pasien BPJS dengan ketentuan reservasi online hanya berlaku untuk klinik rawat jalan.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUDAM Gelar In House Training PMPK

Adapun hal yang wajib disiapkan oleh pasien untuk dapat mengakses reservasi online ini adalah media elektronik yang terhubung atau terkoneksi dengan internet.

\”Jadi reservasi online ini dapat dilakukan H-3 sampai H-1 dari rencana pasien akan melakukan kunjungan. Pasien harus melapor ke loket reservasi online pukul 07.30 WIB s.d 08:30 WIB pada tanggal berobat yang sudah ditentukan.
Reservasi online hanya berlaku 1 klinik. Pasien yang sudah mendaftar reservasi online akan mendapat pemberitahuan ID Reservasi melalui SMS dan tampilan display pada website demikian tegasnya,\” jelas Sapry. (Aby*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *