BERBAGI
Wali Kota Bersama IDI Menuju Kota Bandarlampung Zona Hijau
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana (tengah) didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat Edwin Rusli (kiri) bersama Ketua IDI Cabang Kota Bandarlampung dr Aditya M Biomed (berdiri) melaunching gerakan bersama menuju Kota Bandarlampung Zona Hijau di Poskeskel Gedong Air Tanjungkarang Barat, Kamis (4/3). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung meninjau Poskeskel Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat di Jalan Sisingamangaraja Gang Eks Lapangan Tembak untuk melaunching gerakan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menuju Kota Bandarlampung Zona Hijau penyebaran Covid-19.

“Semua bergerak, insyaallah bulan April atau secepat mungkin kita mendapati Zona Hijau. Ini tugas kita semua, kita ajarkan warga sehat berawal dari rumah kita dulu. Kita sosialisasikan hidup sehat dan berdoa, tahapan demi tahapan vaksin sekarang sudah semua aparat,” kata Wali Kota Eva Dwiana, Kamis (4/3).

Ketua IDI Cabang Kota Bandarlampung, dr Aditya M Biomed, mengatakan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penyuluhan Masyarakat Tentang Covid-19 merupakan ide spontanitas dari IDI Bandarlampung.

“Ide spontan teman-teman IDI, kami merasa penyelesaian Covid-19 bukan semata-mata tugasnya Pemerintah Kota,” ujar dr Aditya.

Dia menjelaskan IDI merasa terpanggil karena pendemik sudah setahun tapi belum mengalami perubahan.

“Masih begini-begini saja, mudah-mudahan dengan semakin banyak sinergi dan kolaborasi pandemik ini segera selesai,” ujar Kepala UTD PMI Provinsi Lampung ini.

Pengurus dan anggota IDI Bandarlampung didorong rasa peduli akan Kota Tapis Berseri melakukan sosialisasi tentang Covid-19. Apalagi Kota Bandarlampung saat ini berada di Zona Oranye dari sebelumnya Zona Merah.

“Apalagi sudah ada tanda-tanda baik kota ini Zona Oranye, kalau bisa, tadi Bunda minta bulan depan sudah Zona Hijau. Tentunya bisa atas izin Allah. Teman-teman IDI akan bergerak di tempatnya masing-masing,” pungkas dia. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here