BERBAGI
Pemkot Bandarlampung Tingkatkan Perekonomian Warga Lewat Sulam Usus
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dalam acara pelatihan Sulam Usus dan Sulam Tapis di Aula SMK Negeri 5 Bandarlampung, Kecamatan Sukabumi, Rabu (31/3). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka meningkatkan perekonomian warga di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bandarlampung memberdayakan ibu-ibu rumah tangga dengan memberikan pelatihan Sulam Usus dan Sulam Tapis.

Kegiatan pelatihan dibuka Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Aula SMK Negeri 5 Bandarlampung Jalan RA Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi, Rabu (31/3).

“Ibu-ibu walaupun berada di rumah tetap memberikan prestasi yang baik dan juga mendapatkan pundi-pundi yang luar biasa untuk keluarganya,” kata Eva Dwiana.

Program pemberdayaan masyarakat ini, lanjut Eva Dwiana, merupakan perwujudan visi misi yang diusung dirinya bersama Wakil Wali Kota Bandarlampung, Deddy Amarullah, sejak dilantik pada akhir Februari lalu.

Mengembangkan dan memperkuat ekonomi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, menciptakan kesempatan kerja dan perlindungan tenaga kerja, menciptakan iklim usaha yang kondusif, mengembangkan koperasi dan UMKM yang berazaskan ekonomi kerakyatan yang kreatif untuk kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan sulam usus di Kecamatan Sukabumi, mendapatkan respon yang baik dari masyarakat setempat dan ke depan akan dikembangkan ke kecamatan-kecamatan lainnya.

“Ini menjadi percontohan yang cukup luar biasa dan memotivasi Bunda juga untuk memberikan masukan kepada ibu-ibu. Jangan pernah menyerah untuk berprestasi di rumahnya masing-masing,” ujar Eva Dwiana.

Selain memberikan pelatihan, pemerintah kota juga akan membantu dalam bentuk bantuan pinjaman modal tanpa bunga melalui kelompok UMKM yang saat ini tengah berproses. (Josua)

Baca Juga: Pemkot Bandarlampung Mulai Data UMKM Penerima Bantuan Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here