oleh

Pemkot Bandarlampung Salurkan Bantuan Program Sosial BI

Bandarlampung (Netizenku.com): Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung.

Penyerahan bantuan sosial berlangsung secara simbolis di pelataran parkir Gedung Semergou Pemkot setempat, Senin (30/8).

Baca Juga: Pemkot Bandarlampung Terima Bantuan Paket Sembako PTPN VII

Kepala Kpw BI Lampung, Budiharto Setyawan, mengatakan bantuan sosial yang diberikan berupa 2.000 paket sembako, 100 alat pelindung diri, dan 1.200 alat tes antigen.

Baca Juga  Polda Lampung Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

“BI punya kegiatan Program Sosial Bank Indonesia. Kita punya kepedulian kepada masyarakat,” kata dia.

Budiharto menjelaskan Program Bank Indonesia Sosial terdiri dari 3 pilar yakni pengembangan kapasitas ekonomi UMKM, kedua bidang pendidikan beasiswa kepada universitas, sekolah, bantuan perpustakaan, dan yang ketiga kepedulian sosial.

“Kepedulian sosial seperti hari ini, pemberian program sosial dalam rangka penanganan Covid-19 kepada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung,” ujar dia.

Paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri, dan berikutnya alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga  Oknum Pegawai BI Lampung Diduga Aniaya Istri Siri

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang menerima bantuan tersebut mengatakan bantuan paket sembako akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Untuk teman-teman disabilitas, dan para pekerja seni pada wedding organizer yang juga saat ini terdampak. Tadi juga dapat bantuan minuman dari PT Kino. Kita juga sudah menerima bantuan dari beberapa perusahaan BUMN,” kata Eva Dwiana selaku Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Salurkan Bantuan ACT, Coca-Cola, dan LITB

Wali kota mengapresiasi para pengusaha yang turut serta dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandarlampung.

“Semoga kita semua diberikan kelancaran dalam menghadapi pandemi ini, dengan berkolaborasi secepatnya kita bisa menuju zona aman,” tutup dia. (Josua)

Baca Juga: Pemkot dan BUMN Berkolaborasi Wujudkan Zona Hijau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *