BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Sebagai upaya untuk memadankan data penerima manfaat bantuan sosial dalam rangka menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Pringsewu, pemerintah daerah setempat menggelar rapat koordinasi di ruang rapat kantor Bappeda, Rabu (3/6).

Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi saat membuka rakor yang diikuti oleh Kadis P3AP2KB, H.Purhadi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H.Heri Iswahyudi, Kadis Ketahanan Pangan, Ir.Iskandar Muda, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Dr.dr.Hj.Endang Budiarti, Sekdis Koperindag, Supriyanto, S.Pd., Kabag Kesra, H.Ibnu Harjianto, Kabid Tenaga Kerja Disnakertrans, Lekat Athoriq, serta sejumlah peserta lainnya tersebut, didampingi Kepala Bappeda, A.Fadholi, mengharapkan rakor dapat menjawab pertanyaan terkait kemiskinan di Bumi Jejama Secancanan, dengan data yang valid dan terpercaya.

Menurut Fauzi, semua OPD beserta ASN dan seluruhnya yang bekerja untuk Kabupaten Pringsewu merupakan tenaga marketing untuk kabupaten, dan jangan diasumsikan bahwa seolah-olah hanya pemerintah yang peduli dengan kemiskinan ini, namun semua pihak bisa turut peduli.

“Selain stimulan, kita juga harus memancing masyarakat agar lebih produktif, dan ini juga menjadi PR kita,” ujarnya.

Sementara A.Fadholi mengatakan, pertemuan tersebut adalah dalam rangka menjawab pertanyaan terkait berapa jumlah kemiskinan penduduk Kabupaten Pringsewu baik sebelum maupun setelah Covid-19.

“Harapannya, kita akan memiliki data yang valid by name by address, sekaligus berapa yang sudah menerima ataupun yang belum menerima bantuan,” harapnya. (Reza/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here