BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Guna mempercepat pembangunan di segala sektor, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) terus menjalin kerjasama dengan pihak swasta, dan  mengejar sumber anggaran ditingkat Provinsi hingga Pusat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lamteng, Adi Erlansyah, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Loekman Djoyosoemarto, pada agenda Safari Ramadhan 1440 Hijriah Tahun 2019, di Wilayah Barat Lampung Tengah, tepatnya di Masjid Jami’ Al – Iklas Kampung Mojokerto, Kecamatan Padang Ratu, Senin (13/5).

Namun dalam mewujudkan hal tersebut, tentunya tak lepas dari peran serta masyarakat yang menjadi faktor utama dalam percepatan pembangunan melalui gerakan gotongroyong memperbaiki dan membangun desa.

“Oleh karena itu kami minta kerjasamanya semua pihak. Ayo kita bangun Kabupaten Lampung Tengah bersama-sama melalui gerakan gotongroyong yang selalu di dengung- dengungkan oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto,” ajaknya.

Adi Erlansyah juga meminta masyarakat Lamteng senantiasa meningkatkan spirit gotongroyong dalam segala aspek kehidupan, seperti menjaga keamanan dan ketertiban, menciptakan harmonisasi dalam bermasyarakat, dan memelihara sarana dan prasarana milik bersama.

“Dengan begitu tantangan pembangunan yang kita emban bersama menjadi lebih ringan dan bermakna saat kita laksanakan,” tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan adalah untuk dapat berinteraksi dan bersilaturahim dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan juga kita bisa memperkuat ukhuwah islamiah, dan menjaga harmonisasi antara masyarakat dengan pemerintah, untuk bersama-sama membangun Kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini,” ujarnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Camat Padang Ratu, Yudairi Hasan menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamteng yang telah melakukan Safari Ramadhan diwilayah nya.

“Saya atasnama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah. Ini suatu kehormatan bagi kami untuk menjadi tuan rumah dalam Safari Ramadhan Pemkab Lamteng tahun ini,” ungkapnya.

Pantauan media dilokasi, rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Lamteng disambut gembira oleh masyarakat  Kecamatan Anak Tuha, Selagai Lingga, Anak Ratu Aji, Pubian, dan Kecamatan Padang Ratu sebagai tuan rumah. Kegiatan Safari Ramadhan kali ini juga diisi dengan pembagian alquran, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, serta pengajian dan buka puasa bersama. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here