oleh

Pemkab-DPRD Lampung Tengah Targetkan Pendapatan APBD 2019 Rp 2,7 Triliun

Lampung Tengah (Netizenku,com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat sepakat menargetkan pendapatan pada APBD 2019 mencapai Rp2,718 Triliun.

Ketua Badan Anggaran (Banang) DPRD Lamteng, Wahyudi mengatakan, jumlah tersebut meningkat dibanding APBD murni tahun sebelumnya.

\”Peningkatan ini dari berbagai sektor, di antaranya PAD yang meningkat Rp 2,99 miliar dari APBD murni 2018 lalu,\” kata dia, di sela Rapat Paripurna Rancangan KUA-PPAS APBD 2019, di Gedung DPRD Lamteng, Senin (29/10/2018).

Baca Juga  Tahun Politik, Bupati Tuba Lampung Minta Masyarakat Tetap Bersatu

Politisi PDIP ini menuturkan, peningkatan target pendapatan diproyeksikan berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), diantaranya Pajak Hotel dari Rp 450 juta menjadi Rp 550 juta.

Lalu, Pajak Rumah Makan dari Rp 2,6 miliar menjadi Rp3 miliar, pajak hiburan dari Rp 165 juta menjadi Rp 200 juta, pajak reklame dari Rp 1,150 miliar menjadi Rp 1,2 miliar, dan lain-lain.

Baca Juga  Wabup Loekman Salurkan Bantuan Delapan Unit Kapal di Kampung Cabang

\”Secara total, target peningkatan PAD yang semula Rp 157 miliar menjadi Rp 159,990 miliar,\” ujar Wahyudi.

Sementara Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto mengatakan tidak memasang target terlalu tinggi, karena melihat kemampuan daerah.

\”Kami fokuskan upaya merealisasikan itu. Tidak pasang terlalu tinggi yang penting dapat terealisasi,\” kata bupati. (sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *