oleh

Pemilu Bukan Hanya Tanggung Jawab Penyelenggara

Bandarlampung (Netizenku.com): Bawaslu Kota Bandarlampung mengajak keikutsertaan publik dalam melakukan pengawasan pemilu untuk meningkatkan kualitas demokrasi dan mewujudkan integritas penyelenggaraan pemilu, serta memastikan pemilu berjalan sesuai aturan.

“Keikutsertaan semua elemen, baik pemuka agama, instansi pemerintah, TNI/Polri, pemerhati politik, akademisi, sangat penting perannya untuk demokrasi, khususnya Bandarlampung,” kata Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah.

Baca Juga  Imbas Teror Bom di Jawa Timur, Polresta Bandarlampung Perketat Keamanan

Hal itu disampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Evaluasi dan Proyeksi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Kota Bandarlampung, Rabu (20/10), di Hotel Arnes.

Candrawansah menilai peran serta masyarakat sangat penting, tidak hanya tertumpu pada penyelenggara, KPU dan Bawaslu, untuk mendorong terpilihnya kepemimpinan politik yang sesuai dengan aspirasi terbesar masyarakat.

“Ini tugas kita bersama bukan hanya peran penyelenggara, demi demokrasi yang lebih baik, pemerintah pilihan masyarakat terbanyak yang sudah difilter oleh penyelenggara,” ujar dia.

Baca Juga  Bawaslu Usut Dugaan Ketidaknetralan Kepala Bappeda Bandarlampung

Rapat Koordinasi Evaluasi dan Proyeksi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Kota Bandarlampung menghadirkan narasumber akademisi Universitas Lampung Hertanto Ph.D dan Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar.

Komentar