oleh

Pembangunan RSUD Tubaba Dilanjutkan

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali melanjutkan pembangunan gedung A Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba senilai Rp6,5 miliar.

Pembangunan ini merupakan kegiatan lanjutan tahap ketiga yang didanai oleh Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) rujukan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Perana Putera mengatakan, gedung A RSUD Tubaba masih membutuhkan anggaran besar. Sebab, walaupun tahun 2019 dilanjutkan pembangunannya, bangunan tersebut tidak serta merta langsung bisa digunakan sepenuhnya pada tahun 2020 mendatang,\”Kita lanjutkan dengan dana Rp6,5 miliar tahun ini. Tetapi tahun 2020 yang bisa kita gunakan baru lantai 1 dan 2, sementara lantai 3 belum bisa digunakan. Tahun ini fokus penyelesaian (finishing) dua lantai tersebut,\” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/3).

Baca Juga  Dinkes Tubaba akan Tinjau Balita Hydrocephalus

Untuk mensupport pemakaian gedung tersebut, lanjut dia, Dinas Kesehatan Tubaba juga tengah menganggarkan dana senilai Rp2,5 miliar untuk pengadaan peralatan kesehatan (Alkes) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),\”Namun, Alkes ini juga belum mengkaper semua alat yang dibutuhkan RSUD Tubaba guna memberikan pelayanan yang maksimal,\” paparnya.

Selain itu, lanjut dia, guna memaksimalkan pelayanan kesehatan di RSUD, Dinas Kesehatan tahun 2019 mendapatkan tambahan tenaga medis seperti dokter, perawat, bidan, dokter gigi, dan tenaga laboratorium hasil rekrutmen CPNS tahun ini,\”Rencananya besok (Selasa) penyerahan SK CPNS mereka di Aula utama Kantor bupati usai pelaksanaan Musrenbang kabupaten yang akan dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri,\” pungkasnya.(Arie)

Baca Juga  Tubaba Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Komentar