oleh

Paud Kober Kasih Ibu Kenalkan Buku Lewat Pojok Baca dan Dongeng

Lampung Tengah (Netizenku.com): Paud Kober Kasih Ibu Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah (Lamteng) membuka Pojok Baca dan Dongeng, Kamis (29/11).

Bunda Paud Kecamatan Seputih Agung, Debby Cinthia Chandra Sukma mengatakan, Pojok Baca dan Dongeng ini dibuka guna menumbuhkan dan meningkatkan minat baca anak-anak didik di usia dini.\”Pojok baca dan dongeng sangat perlu diterapkan di pendidikan anak usia dini untuk mengenalkan buku,\”kata Debby

Baca Juga  Chrisna Putra Pimpin Rakor Kominfo se-Lampung

Selain itu kata dia hal ini juga sebagai peletakan dasar pertama untuk membentuk karakter yang kokoh, dengan pencapaian sendi-sendi dasar.\”Tanpa nutrisi kebiasaan yang sangat minim akan berakibat pads lemahnya penguasaan bahasa, dan imajinasi kreativitas,\”urainya.

Debby menjelaskan, dalam Pojok Baca dan Dongeng ini, disediakan satu sudut ruangan yang dilengkapi dengan rak buku. Buku yang disiapkan di Pojok Baca dan Dongeng ini, berupa buku bacaan yang menarik, bergambar dan mengandung unsur-unsur cerita.

Baca Juga  Pintu Tol Sempit, Bakauheni-Terbanggi Besar Macet Hingga 10 Kilometer

Ia mengatakan metode bercerita paling tepat untuk diterapkan di PAUD. Karena dalam buku cerita ada pesan moral yang ingin disampaikan oleh penulis.

\”Jadi menurut saya, membacakan buku kepada anak sebelum kegiatan pembelajaran akan mendekatkan hubungan, memperkaya kosakata, membentuk karakter anak, serta meningkatkan daya imajinasi kreativitas dan pengetahuan anak,\”jelasnya

Dengan kebiasaan membaca sejak usia dini lanjutnya, akan menumbuhkan kecintaan anak akan membaca seumur hidup.\”Life long education yaitu sesuatu kebiasaan seseorang untuk terus belajar akan terwujud. Apalagi bila orang tua juga membiasakan membacakan buku atau dongeng kepada anaknya sebelum tidur. Maka ini akan sangat baik sekali untuk pertumbuhan anak usia dini,\”kata Debby.(sansurya)

Baca Juga  Neno Ajak Jihad Kawal TPS

Komentar