oleh

Pastikan Kendaraan Laik, Dishub Lakukan Ramp Check

Lampung Tengah (Netizenku.com): Dinas Perhubungan Lampung Tengah (Lamteng) menyambagi sejumlah pool bus di seputaran Bandarjaya dan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Senin (21/5).

Hal ini merupakan kegiatan pelaksanaan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan atau ramp check. Tujuannya, untuk memastikan kendaraan laik jalan dalam menghadapi arus mudik 2018.

\”Untuk sementara, tim menyambangi dua pool bus yang ada di Bandarjaya. Yakni pool bus Putra Remaja dan Kramat Djati,\” ujar Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lamteng, Syukur Kersana.

Baca Juga  Pemuda Gotong Royong Dikukuhkan

Dalam inspeksi itu, tim memeriksa tujuh kendaraan dari dua pool tersebut. Tim mencatat, tiga dari tujuh kendaraa tidak laik. \”Bagi kendaraan yang laik kita beri tempelen atau stiker kendaraan angkutan lebaran,\” ucapnya.

Sementara, bagi kendaraan yang belum laik, diberi waktu untuk melakukan perbaikan. Pasalnya, penyebab tiga kendaraan yang tidak laik tersebut, bukan karena kendala yang berarti. Misalnya, kaca kendaraan pecah. \”Jadi kita rekomendasikan agar segera diperbaiki agar bisa dinyatakan laik,\” pungkasnya. (Sansurya)

Baca Juga  Kais Rezeki dari Kemacetan Lintas Tengah Sumatera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *