oleh

Pasar SMEP Bandarlampung Kembali Ditempati Pedagang Lama

Bandarlampung (Netizenku.com): Sedikitnya 500 pedagang lama akan menempati kembali Pasar SMEP Bandarlampung yang telah direhabilitasi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol, mengatakan para pedagang segera menempati kios Pasar SMEP pada bulan Oktober ini, termasuk pedagang lama.

“Sesuai dari arahan Wali Kota secepatnya, begitupun untuk acara launchingnya juga, insyallah Oktober,” ujar dia di Bandarlampung, Rabu (13/10).

Baca Juga  DPRD Minta Pemkot Data Ulang Pedagang Pasar SMEP

Wilson menyebutkan pedagang lama yang akan menempati kios Pasar SMEP merupakan pedagang yang terdata oleh pemerintah kota sejak 2015-2019.

“Kita lakukan pengundian untuk penempatan secara bertahap kepada pedagang yang sudah terdata di Pemda dari 2015 sampai terakhir kita kunci 2019,” kata dia.

Dari hasil pendataan Dinas Perdagangan sepanjang periode itu, diperoleh sedikitnya 500 pedagang lama yang akan menempati kios baru.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Revitalisasi Pasar, Lebih Modern dan Rapi

Wilson berharap penempatan pedagang lama di pasar yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Tanjung Karang Pusat tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, pada Senin (11/10), beberapa pedagang lama Pasar SMEP mengeluhkan pembagian kios meskipun telah terdaftar sebagai anggota Himpunan Pedagang Pasar SMEP (HPPS). (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *