BERBAGI

Pekalongan (Netizenku.com): Bakal Calon Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN, menyambangi kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, atau yang lebih dikenal dengan Habib Luthfi.

Kunjungan ini menurut Eva sekedar melepas rindu kepada sosok ulama kharismatik yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah itu, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (14/1).

Habib Luthfi yang dikenal sebagai Raisul ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Kemudian, sebagai pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia (Al Muntada’ Sufi Al ‘Alami).

Eva mengatakan hubungannya dengan Habib Luthfi telah berlangsung sejak lama. “Saya sudah lama menjadi anak angkat abah,” kata Eva Dwiana.

Pada kunjungan itu, Eva yang juga kader Nahdlatul Ulama (NU), sempat sarapan bersama Habib Luthfie dengan lesehan sederhana di atas sebuah karpet.

Habib Luthfi tidak berjubah seperti menerima tamu biasanya. Habib yang mengenakan kaus dalam putih dan celana panjang batik khas Pekalongan itu, menjadi penanda kedekatan.

Sejak mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Eva belakangan berkeliling ke sejumlah keluarga untuk memohon doa restu.

Desember 2019 lalu misalnya, Eva yang juga Ketua TP PKK Kota Bandarlampung itu mengunjungi keluarga besarnya via darat dari Bandarlampung. Mulai dari keluarga sang ayahanda di Muara Enim, Sumatera Selatan, Jambi, hingga mengunjungi ibu kandungnya di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

“Jadi, ini kunjungan anak ke orang tua. Minta doa restu orang tua itu wajib. Saling mendoakan agar diberi kemudahan,” kata Eva yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung itu. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here