oleh

OTD 215 CJH Tubaba Dibayarkan Pemkab

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba), melakukan pembayaran Ongkos Transit Daerah (OTD) kabupaten bagi 215 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten setempat yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi pada 8 Agustus 2018 mendatang.

Sejumlah 215 JCH tersebut terdiri dari 108 calon haji laki-laki dan 103 calon haji perempuan, dan 3 TPHD akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 50 JKG Lampung bersama dengan JCH asal Kota Bandarlampung dan Kabupaten Mesuji.

Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, mengatakan pembayaran OTD dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemkab Tubaba kepada para CJH dan diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban biaya yang dipikul para jamaah, mereka bisa melaksanakan ibadah baik yang sunnah maupun yang wajib secara sempurna dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Baca Juga  Sekda Tubaba Buka Bimtek Sakip di Jakarta

\”Dana OTD tahun ini total sejumlah Rp3.163.210,00 per orang dengan pembagian yang disubsidi Pemprov Lampung senilai Rp790.803,00 dan subsidi Pemkab Tubaba senilai Rp2.372.408,00. Dana OTD ini telah kami transfer ke kasda Pemprov Lampung,\” ungkap bupati didampingi Mansyur YS Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setdakab Tubaba, Kamis (12/7)

Besaran OTD ini, lanjut dia, berdasarkan berita acara rapat penetapan besaran OTD yang dilaksanakan di kantor gubernur Lampung, Gedung Pusiban dihadiri Asisten I Pemprov Lampung, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung,¬† biro sosial Setprov Lampung, dan pihak terkait 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.\”Untuk OTD ini kami persiapkan dana senilai Rp119 juta melalui dana APBD Murni tahun 2018. Karena keterbatasan anggaran tahun ini kami tidak memberikan uang saku untuk para CJH,\” tambahnya.

Baca Juga  Korem 043 Gatam Terima Tawaran Pendirian Kodim di Tubaba

Bupati¬†berharap kepada para CJH untuk mempersiapkan dengan matang baik moril dan materilnya, tetap menjaga kesehatannya, dapat mengikuti kegiatan manasik haji hingga tuntas, sehingga nantinya ketika sudah berada di tanah suci tidak lagi canggung karena sudah mengetahui tata cara melaksanakan ibadah haji tersebut, \”Kami berharap, nantinya ketika berada di tanah suci para jamaah tidak lupa untuk mendo\’kan Kabupaten Tubaba menjadi kabupaten yang pesat akan pembangunan dalam segala bidang, kabupaten yang aman, damai, sejahtera dan berdaya saing,\”pungkasnya.(Arie)

Baca Juga  Tubaba Segera Laksanakan Musrenbang Kecamatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *