BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Melihat kondisi tempat tinggal Mbah Tukijo warga dusun 03 RT 08 yang tidak layak huni, namun tiga tahun diusulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu tak kunjung dapat bantuan juga, Ormas Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (Tampil) kabupaten setempat bersama Kepala Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Imam, dan masyarakat melakukan bedah rumah dengan cara gotong-royong.

Dengan gagasan DPD Tampil Kabupaten Pringsewu bersama kepala pekon dan masyarakat, dengan didukung oleh segenap donatur yang berpartisipasi membantu berbagai keperluan pelaksanaan kegiatan bedah rumah ini, namun demikian tak terlepas juga peran serta Camat Pagelaran, Bahrudin, serta tim URC kabupaten setempat, akhirnya turut serta dalam kegiatan ini.

Mengawali peletakan batu pertama pondasi bedah rumah tersebut pada Kamis (8/4), dimulai oleh Camat Pagelaran, Bahrudin, turut hadir Ketua DPD Tampil Kabupaten Pringsewu, Ediyanto, Sekum DPD Tampil, M.Toyib, Penasehat Tampil, Suyudi, Bagian Humas, M.Robin, Sunaidi, serta segenap masyarakat.

Siang harinya pelaksanaan bedah rumah turut berkunjung juga Hj.Siti Nurrohmah Sujadi, berserta tim Puskesmas menyambangi keadaan mbah Tukijo, seorang nenek tua untuk sekadar mengetahui keadaan kesehatannya.

Imam juga menyampaikan rasa terimakasih dengan semua pihak yang turut membantu pelaksanaan bedah rumah nenek Tukijo ini, karena merupakan impiannya bisa membantu keadaan sang nenek tersebut, dijelaskannya inisiatif bedah rumah gotong-royong swadaya ini karena sudah kesal dengan sudah begitu lama mengusulkan bantuan bedah rumah ke Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu namun sekian tahun tak dapat bantuan juga.

“Aslinya kita kesal dengan lamanya usulan namun tak dapat bantuan juga, makanya inisiatif swadaya, namun dia juga berterimakasih juga dengan bupati dan ibu sangat perhatian sebenarnya, namun entah di mana salah birokrasinya,” kata Imam.

Sementara Ediyanto, mengatakan turut sertanya DPD Tampil bukan karena besarnya bantuan, namun lebih pada sisi kemanusian terlepas juga Kakon Imam sudah jadi keluarga Tampil jauh sebelum dia menjadi Kakon, karena kegiatan ini positif maka wajib DPD Tampil turut ambil bagian.

Ediyanto menambahkan jika untuk masyarakat yang membutuhkan kita akan selalu hadir, motto kita lebih baik sedikit kita berbagi, tidak menunggu banyak baru berbagi.

“Semoga kegiatan bedah rumah ini bisa berjalan lancar, sesuai dengan rencana baik target kegiatan dengan hasil maksimal juga waktu yang direncanakan, apalagi ada tim URC turut membantu kita semoga bedah rumah ini akan lebih cepat selesai,” ungkapnya. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here