BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Ketua Dewan Pakar Muslimat NU Kabupaten Lampung Tengah, Hj Nessy Kalvia Mustafa mengajak pedagang Bandarjaya Plaza untuk memerangi virus Corona dengan intensitas menjaga kebersihan diri. Implementasi ini dilakukan dengan turun dan menyosialisasikan upaya pencegahan dari virus Corona dengan menggunakan hand sanitizer.

Secara langsung, istri mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa ini menyampaikan cara mengantisipasinya dengan menggunakan hand sanitizer yang bisa membersihkan tangan untuk menghindari resiko paparan virus Corona (Covid-19).

Nessy Mustafa menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah kongkrit bersama masyarakat Lampung Tengah mencegah sebaran Covid-19.

“Kami melihat wabah virus Corona sudah masuk di Indonesia dan Lampung, hal ini penting untuk pedagang karena setiap hari berinteraksi dengan pembeli dan uang kertas. Dengan ini supaya kita secara bersama-sama jangan sampai terkena virus yang sudah banyak merenggut nyawa manusia di dunia,” ujarnya.

Nessy menambahkan, pihaknya akan turun ke pasar-pasar di seluruh kecamatan di Lampung Tengah, dan Minggu (22/3) telah turun ke Bandarjaya Plaza dan Pasar Kotagajah dengan membagikan sebanyak 500 botol hand sanitizer.

“Alat antiseptik ini sudah mulai langka di pasaran, kami mencoba membantu masyarakat dengan membuatnya sendiri bekerjasama dengan ahli farmasi,” urai Nessy.

Sementara itu salah satu pedagang Siti (56 th)  mengungkapkan rasa senang saat menerima hand sanitizer ini.

“Alhamdulillah ini sangat membantu kami supaya dapat terhindar dari Virus Corona, semoga Bu Nessy Mustafa bisa menjadi pemimpin yang tulus mengayomi rakyatnya di Lampung Tengah,” ungkapnya.

Terpisah salah satu warga Purworejo Kotagajah, Suamid (50th) secara spontan terlihat antusias saat mengetahui Nessy Mustafa membagikan hand sanitizer.

“Saya berharap bunda Nessy bisa menjadi Bupati Lampung Tengah yang saya kenal beliau istri bapak Mustafa dan sangat dekat dengan warganya, kami ingin rakyat miskin dapat terbantu untuk BPJS Kesehatan serta bantuan sembako, juga jalan rusak di kampung-kampung dapat terus diperbaiki seperti bapak Mustafa jadi pemimpin dulu,” ungkapnya. (Iqbal/AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here