oleh

Muzani Minta Warga Tidak Golput

Lampung Tengah (Netizenku.com): Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, mengajak masyarakat Lampung Tengah (Lamteng) untuk tidak golput di Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Dia meminta peran serta masyarakat untuk hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu Pilpres dan Pileg. Ahmad Muzani berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya.

\”Suara rakyat adalah suara tuhan. Jangan ditukar dengan apapun. Ajak saudaramu, temenmu, keluargamu untuk mencoblos di TPS,\” ajak Muzani saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lampung Tengah, Senin (11/3).

Baca Juga  PBJ Janji Selesaikan Pembangunan Plaza Bandar Jaya

Masih dikatakan Muzani,  MPR memiliki dua fungsi dan tugas, pertama kata dia MPR sesuai dengan tugasnya yakni melantik Presiden dan wakil Presiden. Tugas kedua memastikan dalam kehidupan masyarakat, Pancasila bisa dimengerti dan UUD45 adalah dasar negara Indonesia.

\”Kalau bapak ibu tahu pada jaman Presiden Soeharto ketetapan ada pada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang bisa mengangkat dan memberhentikan Presiden dan sekarang eranya berbeda, ketentuan itu ada di tangan rakyat,\”jelas Muzani.

\”Rakyat yang cerdas adalah rakyat yang menentukan siapa yang akan menjadi pemimpinnya, karena pemilihan adalah hak Demokrasi Rakyat Indonesia,\”imbuh Muzani.

Baca Juga  Sopir Kena Serangan Jantung, Bus Tasikmalaya-Palembang Terperosok ke Jurang

Sementara terkait Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Muzani menambahkan, kegiatan ini memang sudah menjadi tugas menjadi tugas semua anggota MPR untuk melaksanakannya.

Melalui kegiatan ini Muzani meminta masyarakat untuk tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia mengaskan bahwa dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara semestinya berpedoman kepada Pancasila.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan, Hi Heri Sugianto mengungkapkan dengan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan diharapkan agar pemuda pemudi Lampung Tengah dapat lebih mencintai NKRI dan mengerti serta paham apa itu 4 pilar Kebangsaan. Menurutnya kegiatan ini merupakan kerjasama MPR RI dengan Forum Pemuda Pemudi Lampung Tengah.

Baca Juga  Kementerian Kesehatan RI, Kagumi Kerjasama Produksi Closet Lapas Gunung Sugih

\”Ini sangat positif untuk pemuda dan masyarakat kita (Lamteng) untuk menanamkan dijiwa dan diri masing-masing rasa nasionalisme dan lebih mengerti apa itu 4 pilar Kebangsaan yang terdiri dari UUD 45, Pancasila Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,\” tukasnya.

Selain dihadiri ratusan maayarakat, dilokasi kegiatan ini turut dihadiri, Anggota DPR RI Dwitaria Gunadi  Anggota DPR Provinsi Lampung Fadil Ibrahim, dan I Made Suarjaya.(Subrata)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *