oleh

Mengejutkan, Presiden Jokowi Bertubi-tubi Tinju Ajudan

Bandarlampung (Netizenku): Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal berpembawaan kalem dan murah senyum, ternyata mampu melayangkan tinju keras. Tak tanggung-tanggung bogem yang dilepaskannya kali ini disarangkan ke arah ajudannya sendiri.

Namun jangan salah duga, adegan tersebut bukan lantaran Pak Presiden sedang naik pitam terhadap pengawalnya. Sebaliknya Jokowi justru tengah berolah raga bersama seorang ajudan di Istana Kepresidenan Bogor. Memang, olah raga yang dipilih presiden cukup mengejutkan, bertinju!

Baca Juga  PAN Siap Menangkan Eva

Tak pelak, latihan tinju Sang Presiden yang direkam kemudian diunggah oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, ke vlog itu langsung menarik perhatian netizen, Sabtu (3/3) malam.

Dalam vlog berjudul JKWVLOG TINJU itu, Presiden Jokowi memilih mitra bertinju seorang ajudannya. \”Yang jadi partner latihan tinju saya sore hari ini ajudan, namanya Teddy, masih muda dan yaa coba kita lihat nanti,\” kata Jokowi.

Baca Juga  DLH Sebut Longsor Gunung Kunyit Tak Membahayakan

Dari vlog tersebut juga terlihat Jokowi melayangkan tinjunya berkali-kali ke arah Teddy. Namun, Teddy hanya bertahan dan tidak melakukan serangan balik. Masih melalui tayangan itu, presiden mengungkapkan hobinya berolahraga mulai dari panahan, futsal, dan jogging, dan kini tengah mencoba latihan olahraga baru baginya yakni tinju. \”Saya berlatih bersama Pak Abed. Benar-benar melelahkan tapi juga menyegarkan,\” katanya.

Baca Juga  Puskesmas Kirim Limbah Medis Vaksinasi ke RS Abdul Moeloek

Jokowi merasakan bahwa olahraga tinju ternyata tidak sekedar latihan bertarung. Menurut dia, di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks, dan konsentrasi pikiran. \”Satu yang pasti, olahraga tinju membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. Dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih,\” kata presiden. (Ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *