oleh

Loekman Siap Anggarkan Jembatan Kaliwayit

Lampung Tengah (Netizenku.com): Plt Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto meninjau lokasi ambruknya jembatan Kaliwayit, Simpang Agung Kecamatan Seputih Agung, Rabu (2/5).

Dalam tinjauannya, Loekman mengatakan akan segera memanggil Dinas terkait untuk melakukan perbaikan. \”Kita segera panggi Bina Marga untuk melakukan perbaikan,\” kata Loekman.

Untuk dana perbaikan, kata Loekman, akan dimasukan ke dalam APBD perubahan. \”Secepatnya kita juga akan berkoordinasi dengan dewan (DPRD-red) untuk minta persetujuan¬†membahas jembatan Kali Wayit, untuk langsung di bangun,\” ujarnya.

Baca Juga  KPU Lamteng Terima Logistik Pilpres, DPR dan DPD RI

Sementara, Kabid Bina Marga, Sukamto yang menangani jalan mengatakan, pembangunan jembatan harus segera dilakukan. Karena kata dia fungsi jembatan tersebut sangat vital menjadi pengubung Terbangi Besar-Seputih Agung dan Anak Tuha

\”Jadi harus segera dibangun tahun ini, (2018) sesuai saran Plt Bupat, kita akan meminta persetujuan DPRD Lamteng,\” ujarnya.

Sukamto menambahkan, estimasi anggaran yang harus disiapkan untuk membangun kembali jembatan itu mencapai Rp1 milyar. \”Secepatnya kita akan membuat draf anggaran pembangunan jembatan ini perkiraan akan menghambiskan dana Rp1 M dan jembatan tersebut akan lebih lebar,\” ujarnya. (Sansurya)

Baca Juga  DPRD Lamteng Gelar Paripurna Penyusunan AKD Tahun 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *