oleh

Loekman Minta Puskesmas Siaga DBD

Terbanggi Besar (Netizenku.com):  Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang kerap mewabah ketika musim penghujan tiba. Penyakit yang diakibatkan oleh virus dengue yang berasal dari nyamuk Aedes Aegypti, atau biasa disebut nyamuk DBD. Untuk mencegah terjadinya wabah DBD maka Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah menggelar apel siaga penanggulangan dini penyebaran penyakit DBD.

Baca Juga  Tersangka Curas di Lamteng Dibekuk

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memimpin langsung apel siaga DBD yang berlangsung di pelataran Masjid Istiqlal Bandar Jaya (24/1).

Dalam amanatnya, bupati berpesan agar seluruh puskesmas siaga dalam menghadapi penyebaran wabah DBD tersebut. Bupati juga meminta agar masing-masing puskesmas mengajak masyarakat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan.

\”Semua harus mau bersama bergotong royong, untuk mencegah perkembang biakan nyamuk DBD,\” pungkasnya.

Baca Juga  Demokrat Godok Bakal Pendamping Loekman

Loekman menambahkan, agar seluruh masyarakat Lampung Tengah menjaga kebersihan lingkungan. Selain memberikan kenyamanan, menjaga kebersihan rumah sangatlah penting guna mencegah berbagai macam penyakit seperti DBD ini. Pastikan tidak ada tempat untuk nyamuk hinggap seperti, tumpukan baju serta tempat-tempat yang kotor dan gelap. Bupati Loekman juga menekankan agar masyarakat senantiasa melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang merupakan tindakan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup serta mencegah wabah penyakit DBD.

Baca Juga  Lamteng Peroleh Akreditasi B Uji Berkala Kendaraan

Usai melakukan apel, seluruh peserta apel melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan Masjid Istiqlal dan melakukan fogging. Bupati Loekman bahkan secara spontan terjun langsung melakukan fogging di lingkungan Masjid Istiqlal Bandarjaya.

Menurutnya fogging adalah cara yang tepat untuk mencegah terjadinya wabah DBD.(Dedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *