oleh

Loekman: Jangan Campur Adukkan Kepentingan Pileg dan Pilpres

Lampung Tengah (Netizenku.com): Sembilan Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja yang ada di Kabupaten Lampung Tengah telah membentuk Tim Kampanye Daerah Indonesia Kerja untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin.

Parpol-parpol itu adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , Partai Nasional Demokrat (Nasdem), lalu  Partai Hanura, Partai Perindo, PSI dan PKPI serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto yang juga penasihat Tim Kampanye mengatakan, pembentukan tim ini untuk kepentingan pemenangan Capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu Presiden mendatang.

Baca Juga  2019 Dishub Lamteng Terapkan KIR Berbasis Tekhnologi

Menurunya, meski dalam pemilu 2019 mendatang terdapat dua event Demokrasi, namun partai koalisi harus tetap bersatu untuk memenangkan Capres-cawapresnya.

Ia menegaskan,  kepentingan di masing-masing parpol dalam Pileg 2019 jangan dicampur adukan dengan kepentingan Pilpres. Pasalnya,  diluar konteks Pilpres Partai politik yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,  tetap berkompetisi untuk meraih kemenangan masing-masing.

Baca Juga  Sesok Mayat Membusuk Gegerkan Warga Bumi Ratu

\”Perlu kita fahami bersama. Kita harus kesampingkan kepentingan kita masing-masing untuk Pilpres. Diluar itu, kita berkompetisi, jadi untuk di pileg silahkan berkompetisi secara sehat,\” ujar Loekman Djoyosoemarto.

Ia juga menegaskan, yang terpenting saat ini adalah sembilan partai koalisi yang ada, dapat memenangkan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres mendatang dengan bahu-membahu meraih suara sebanyak-banyaknya di Lamteng.

Baca Juga  Koruptor Boleh \'Nyaleg\', Jokowi: Kita Tidak Bisa Intervensi

\”Yang paling penting, bagaimana kita memenangkan calon kita, harus bahu-membahu untuk raih suara banyak. Kita kompak memaksimalkan tim, agar hasilnya juga maksimal, supaya Pak Jokowi-Maruf Amin memimpin negeri ini,\” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam tim kampanye daerah ini, Raden Zugiri dari (PDI Perjuangan) dipercayai menjadi  ketua Tim Kampaye Indonesia Kerja Kabupaten Lampung Tengah, lalu sebagai Sekretaris, Febriyantoni (Partai Golkar) dan Bendahara, Dwi Nurdayanto (Nasdem). (Sansurya)

Komentar