oleh

Loekman Bangga, Paskibraka Asal Lamteng Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

Lampung Tengah (Netizenku.com): Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djyosoemarto melepas Muhamad Genta Lambang, pelajar asal SMA I Seputih Banyak untuk bergabung dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Muhamad Genta diketahui akan bertugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan HUT RI ke-73 di Istana Negara 17 Agustus mendatang.

Baca Juga  Diduga Terlibat Politik Praktis, ASN akan Diproses

Di kesempatan yang sama, Loekman juga melepas dua calon anggota Paskibraka atas nama Baskoro dari SMA 1 Terbanggi Besar dan Okta Mahmuda asal SMA 1 Punggur untuk menjadi calon anggota Paskibraka Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Loekman meminta dinas terkait agar memberikan perhatian serius terhadap pembinaan prestasi Angggota Paskibraka jangan sampai terkendala karena alasan anggaran.

Baca Juga  Singgung Masyarakat, Kadis Perkim Lamteng Didesak Minta Maaf

\”Kegiatan ini harus menjadi perhatian khusus, dan setiap tahunnya harus diajukan anggaran lebih, termasuk kesejahteraan dan pembinaan prestasinya,\” ujarnya, Senin (23/7).

Loekman juga mengingatkan calon Paskibraka yang sudah menjadi duta daerah harus menjaga nama baik daerah.

\”Jangan sampai di sana membuat malu, kalian dipilih sudah yang terabaik dari ribuan pelajar. Dan kalian merupakan  putra terbaik inilah yang akan lahir calon pemimpin yang kuat dan hebat,\” ucap Loekman.

Baca Juga  Polres Lampung Tengah Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018

Dalam kesempatan itu, Loekman juga memberikan uang saku kepada tiga pelajar terbaik yang akan mewakili Lampung Tengah menjadi Paskibra ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional. (Sansurya)

Komentar