oleh

Lampung Nobar Film Dokumenter “The EndGame” KPK

Bandarlampung (Netizenku.com): Lampung menjadi salah satu provinsi yang menggelar nonton bareng (nobar) film dokumenter garapan WatchdoC Documentary “The EndGame” KPK RI, ronde terakhir melawan korupsi.

Penayangan perdana berlangsung serentak di lebih dari 169 titik di seluruh Indonesia, 5-6 Juni 2021.

Di Lampung, sejumlah komunitas dan perkumpulan akan memutar film “The EndGame” di tiga lokasi.

Di Kota Bandarlampung ada UKPM Teknokra Universitas Lampung (Unila) di Ruang Sidang Graha Kemahasiswaan Unila pukul 19.30 Wib.

Baca Juga  Puskamsikham Fakultas Hukum Unila Tolak Pelemahan KPK RI

Kemudian HMI Komisariat P Baradatu Kabupaten Way Kanan di Sekretariat HMI Komisariat P Baradatu pukul 19.45 Wib.

Selanjutnya KAMMI Komisariat UIN Raden Intan Lampung di Komsat Insan Kamil pada pukul 20.00 Wib.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) UKPM Teknokra Unila, M Faizzi Ardhitara, mengatakan acara nobar terbuka untuk masyarakat umum.

“Usai nobar acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi bersama Direktur LBH Bandarlampung Chandra Muliawan dan Peneliti Puskamsikam Fakultas Hukum Unila Ridho Ardiansyah,” kata Faizzi ketika dihubungi Netizenku.com, Sabtu (5/6) sore.

Baca Juga  Firli Bahuri Ajak PN Kemenkumham Tanamkan Integritas Diri

Film dokumenter yang disutradarai Dandhy Laksono menuturkan kesaksian para pegawai KPK RI yang dicap ‘merah’ karena dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status kepegawaian di lembaga antirasuah tersebut.

Selama berlangsungnya acara nobar, panitia dan penonton diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Seperti memakai masker, menyediakan sarana mencuci tangan pakai sabun dan handsanitizer, menjaga jarak aman 1 meter, membatasi jumlah penonton minimal 15 orang dan maksimal 50 persen dari total kapasitas ruangan.

Baca Juga  Herman HN: Pilwakot Utamakan Protokol Kesehatan

Panitia dan penonton disarankan membawa botol minum dan kotak makan dari rumah untuk menghindari kontak langsung dengan sesama penonton. (Josua)

Komentar