BERBAGI

Bandar Lampung (Netizenku.com): Korsleting listrik kembali menyebabkan si jago merah melahap bangunan milik warga di Jalan Selat Malaka Lk 1, RT 08, nomor 169, Panjang, Bandar Lampung.

Kali ini rumah milik Nurhuda porak-poranda akibat amukan api. Atap dan kayu-kayu penyangganya pun terlihat menghitam akibat terbakar.

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, insiden tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB, dan baru berhasil dipadamkan pada pukul 15.30 WIB.

Meski BPBD telah mengerahkan 20 personel dengan mobil penjinak api, laporan dari warga yang cukup lama membuat api cepat membesar.

Meski tak memakan korban jiwa, kebakaran yang disebabkan korsleting listrik ini ditaksir merugikan pemilik hingga Rp100 juta.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, personel dari Bumi Waras langsung meluncur ke lokasi saat mendapati laporan itu,” ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandar Lampung.

Dia menghimbau khususnya kepada warga Bandar Lampung, agar memperhatikan saat memakai listrik. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik. (Agis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here