oleh

KPU Lamteng Terima Logistik Pilpres, DPR dan DPD RI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah (Lamteng) menerima kiriman surat suara untuk pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung 2 dan pemilihan anggota DPD RI, Sabtu (23/2).

Logistik pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang ini, diangkut menggunakan tiga truk kontainer dan tiba di Gudang KPU Lampung Tengah sekitar pukul 10.00 Wib.

Baca Juga  Belum Terima Formasi, Wabup Pastikan Lampung Tengah Dapat Kuota CPNS 2018

Masing-masing jumlah surat suara itu yakni untuk pilpres sebanyak 970.000 lembar, pemilihan anggota DPR RI Dapil Lampung 2 sebanyak 897.000 lembar, dan untuk pemilihan anggota DPD RI sebanyak 827.500 lembar.

Rinciannya, surat suara untuk pilpres sebanyak 4.851 dus dengan masing-masing dus berisikan 2.000 lembar, surat suara DPR RI sebanyak 1.785 dus berisikan 500 lembar per dus dan untuk DPD sejumlah 1,654 dus berisikan 500 lembar per dus.

Baca Juga  Politisi Gerindra Sebut Loekman \'Buta\' Aturan

\”Hari ini merupakan gelombang kedua logistik yang tiba. Ada tiga jenis surat suara yakni untuk pilpres, DPR RI, dan juga DPD,\” ujar Komisioner KPU Lamteng Divisi Sosialisasi dan Parrisipasi Masyarakat, Irawan Indrajaya.

Sementara untuk surat suara DPRD kabupaten direncanakan tiba dalam watu dua hari ke depan.

\”Hari ini berangkat dari percetakan, kemungkinan lusa (Senin) tiba disini,\” jelas Irawan, saat meninjau pembongkaran surat suara di gudang KPU dikomplek PU Binamarga, Kecamatan Terbanggi Besar.

Baca Juga  Tolak Pembangunan Sutet, Ponpes Hidayatul Mubaroq Layangkan Surat ke Fraksi Golkar Lamteng

Nantinya, surat suara tersebut akan disortir terlebih dahulu, baru selanjutnya didistribusikan.

\”Untuk pendistribusiannya masih menunggu logistik lainnya seperti formulir. Insya Allah bulan Maret secara bertahap kita distribusikan,\” ungkap Irawan.(Subrata)

Komentar