oleh

Kornelia Paparkan Kegiatan Selama Pandemi Bersama TP PKK Provinsi Lampung

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Ketua Tim Penggerak Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Kornelia Umar, mengikuti rapat melalui video conference (vicon) dengan Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dan Ketua TP PKK kabupaten/kota, di ruang kerja Bupati Tubaba, Rabu (6/5).

Rapat  melalui vicon tersebut digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Lampung. Dalam kegiatan itu, Kornelia didampingi Wakil Ketua TP-PKK, Devi Fauzi, dan diikuti beberapa pengurus, serta kader TP-PKK kabupaten setempat.

Baca Juga  Partai Gerindra Tubaba Turut Rayakan HUT ke-13

Kornelia saat mendapatkan giliran untuk memaparkan kegiatannya selama pandemi Corona, mengatakan ada beberapa kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran dengan memutus mata rantai Covid-19 di Tubaba, diantaranya membentuk gerakan perempuan peduli dampak Corona dengan mengumpulkan donasi, dan saat ini menunggu arahan tentang program siger yang tengah digagas oleh TP PKK Provinsi Lampung.

Baca Juga  Pendapatan Daerah Tubaba 2022 Diproyeksi 690 Miliar

\”Contohnya yang telah kita laksanakan seperti membagikan masker, dan menggelar baksos dengan membagikan ratusan sembako kepada masyarakat,\” kata dia.

Kornelia juga menegaskan, pihaknya dalam beraktivitas juga terus menjalankan physical distancing (jaga diri), dan sangat mendukung adanya karantina wilayah tingkat tiyuh guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

\”Kami arahkan masyarakat agar tetap aktif di rumah, mengisi kegiatan dengan bertanam sayur dan buah di pekarangan, membuat kerajinan tas, keripik/cemilan,\” tuturnya.

Baca Juga  Disdukcapil Tubaba Lakukan Akselerasi Pelayanan Adminduk

Ketua TP PKK Kabupaten Tubaba, dalam vicon tersebut juga terus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Tubaba, untuk selalu menggunakan masker, menjalankan pola hidup sehat, melakukan social distancing, dan physical distancing dalam setiap beraktivitas di luar rumah,\” ungkapnya di akhir vicon bersama TP PKK Provinsi Lampung. (Arie/Len)

Komentar