oleh

Koperasi Harus Berkontribusi Positif

Lampung Tengah (Netizenku.com): Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, menghadiri peringatan HUT Koperasi ke-71 tahun 2018, di Lapangan Kecamatan Kotagajah, Senin (22/10).

Dalam sambutannya Loekman berharap koperasi mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, bersaing, dan memberikan kontribusi positif dalam ekonomi global. \”Koperasi sebagai pilar kekuatan ekonomi Di era digital diharapkan semakin tumbuh kuat sebagai gerakan ekonomi rakyat,\” katanya.

Baca Juga  Tindaklanjut Kerja Sama, Disbunnak Lamteng Tinjau Kandang Kambing Lapas Gunung Sugih

Koperasi menurut Loekman, saat ini semakin tumbuh dan berkembang serta mampu menggerakkan semua bidang usaha, meyerap aspirasi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraanya.

Di Lampung Tengah lanjut Loekman, berdasarkan data dinas koperasi dan UKM berjumlah 488. Dengan jumlah yang aktif sebanyak 397.

Pemerintah sambungnya, berupaya  agar koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan memprioritaskan program-program pengembangan usaha koperasi dalam bidang produksi, pemasaran, peningkatan kualitas sumber daya manusia, tehnologi dan pengembangan permodalan koperasi.

Baca Juga  Ratusan Crosser Lampung Meriahkan Kejuaraan Grastrack Lamteng

\”Oleh karena itu, koperasi harus memperkuat konsolidasi internal organisasinya dengan meningkatkan partisipasi seluruh anggotanya serta membangun jejaring antar koperasi atau koperasi dengan badan usaha lainnya terutama yang berkaitan dengan menciptakan produk unggulan daerah, pemasaran baik untuk dipasar lokal, nasional maupun pasar global,\”serunya.(Sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *