oleh

KNPI Minta Wali Kota Evaluasi Kinerja BPBD Bandarlampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Sekretaris DPD KNPI Bandarlampung, Een Riansah, meminta Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menindak tegas oknum pegawai pemerintah kota yang melakukan kekerasan kepada warga.

Een juga meminta Eva Dwiana mengevaluasi kinerja Kepala BPBD yang seharusnya aktif mengawasi kinerja jajaran.

“Kekerasan yang dilakukan oknum pegawai merupakan bentuk kesewenang-wenangan,” tegas Bung Een, sapaan akrabnya, saat dimintai tanggapannya di Bandarlampung, Senin (6/9).

Bung Een meminta wali kota untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai di seluruh jajarannya.

Baca Juga  12 Kecamatan Rawan Banjir & Longsor di Puncak Musim Penghujan

Wali kota juga diminta harus menekankan kepada seluruh pegawai untuk bekerja secara profesional dan berperikemanusiaan.

“Ini adalah peristiwa kekerasan kepada warga, yang kedua kalinya, oleh oknum pemerintahan, sebelumnya terjadi di Disdukcapil,” kata dia.

Baca Juga: Inspektorat Bandarlampung Dalami Dugaan Pengeroyokan Oknum Disdukcapil

Ia menegaskan, pegawai ataupun aparat keamanan tidak menggunakan kekerasan dalam menjalankan tugasnya. Tugas harus dilakukan secara profesional untuk kepentingan warga bukan menyakiti warga.

Selain itu, pimpinan instansi terkait juga harus melakukan evaluasi terhadap peristiwa yang terjadi. Oknum pelaku kekerasan harus mendapatkan sanksi yang layak.

Baca Juga  Besok, Pemkot Terapkan Sistem Kerja Dua Sift

“Kami juga meminta kepada penegak hukum untuk menindak oknum pelaku kekerasan agar tidak terjadi peristiwa serupa selanjutnya,” ujar dia.

Een mengatakan dalam situasi ekonomi rakyat kecil yang serba sulit, langkah humanis diperlukan agar tak terkesan arogan.

“Penegakan prokes penting tapi tidak harus dengan cara kekerasan harus dengan cara humanis, kasihan rakyat sudah ekonomi sulit, mau dicekik pula,” tegas dia.

Baca Juga  Tapping Box, Jalan Sunyi KPK Berantas Korupsi
KNPI Minta Wali Kota Evaluasi Kinerja BPBD Bandarlampung
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dalam acara serah terima bantuan sosial dari ACT dan Coca-Cola di Gedung Semergou Pemkot setempat, Senin (6/9). Foto: Netizenku.com

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, usai acara serah terima bantuan sosial dari ACT dan Coca-Cola di Gedung Semergou mengatakan Inspektorat sedang menelusuri dugaan kasus kekerasan tersebut.

“Ini sedang kita bicarakan dan sudah diperiksa oleh Inspektorat, kalau memang mereka terbukti melakukan kekerasan ya kita berikan sanksi, kan tugas dari pemerintah memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Bandarlampung dan kita tidak boleh berhenti mengimbau,” ujar dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *