oleh

Ketua DWP Tubaba Kukuhkan Pengurus DWP Unsur OPD Kecamatan Masa Bakti 2021-2024

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Ny. Novianti Novriwan, mengukuhkan pengurus Dharma Wanita Persatuan Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan Masa Bakti 2021-2024 di Aula Utama Kantor Bupati, Panaragan, Kamis (8/4).

\"\"

Novianti Novriwan mengatakan, Dharma Wanita Persatuan memiliki tugas pokok untuk membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial,dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, serta budi pekerti yang luhur.

\”Untuk itu, kepada semua pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat melahirkan ide-ide terbaik untuk berkreasi, berinovasi dan bekerja dengan sunguh-sunguh melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART dan amanat organisasi,\” harapnya saat memberi sambutan, dan disaksikan langsung Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tubaba, Ny Devi Fauzi Hasan.

Baca Juga  Wabup Mesuji Sampaikan LKPJ TA 2018

\"\"

Dalam menjalankan program dan kegiatan organisasi, lanjut Novianti, pihaknya juga berharap seluruh pengurus dapat bersinergi dengan berbagai pihak, dan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan di Tubaba dengan semangat kebersamaan, nilai nilai dasar Nenemo (Nemen, Nedes, Nerimo), dan prinsip Sederhana, Setara, dan Lestari.

Menurutnya, organisasi Dharma Wanita Persatuan mempunyai tujuan mulia yakni mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tujuan nasional berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

Baca Juga  Berantas Korupsi, DPRD Pesawaran Ikuti Sosialisasi Undang-undang Tipikor

\"\"

\”Sehingga, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan penguatan organisasi baik internal maupun eksternal sesuai dengan AD/ART organisasi, selanjutnya merancang rencana-rencana strategis dan program kerja prioritas secara komprehensif, berkesinambungan, terukur, operasional dan tepat sasaran,\” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Novianti memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dikukuhkan dari unsur pelaksana badan/ dinas/ kantor dan kecamatan Masa Bhakti 2021-2024.

\"\"

\”Kegiatan ini adalah momentum yang sangat penting, dan strategis untuk keberlangsungan sebuah organisasi dalam melaksanakan program kerja ke depannya sesuai dengan visi dan misi. Dari sini lahirkan ide-ide terbaik untuk berkreasi, berinovasi, dan bekerja dengan sunguh-sunguh melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART dan amanat organisasi,\” tutupnya.

Baca Juga  Bupati Lamteng Distribusikan Zakat, Infak dan Sedekah ke Kampung Sidoharjo

Dewan Penasehat Darma Wanita Persatuan Tubaba, Kornelia Umar dan Devi Fauzi juga memberi ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Pihaknya juga berharap kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan dapat terintegrasi dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi dan seluruh pengurus.

\”Kita juga sedang prihatin, karena sampai dengan sekarang pandemi Covid-19 belum mereda. Maka dari itu, perlu juga dalam memprioritas program dan kegiatan tidak memberatkan secara ekonomi bagi para anggota, namun memberikan manfaat yang optimal untuk kesejahteraan,\” tuturnya. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *