oleh

Ketua DMI Dukung Program Penmas Polda Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Wilayah Provinsi Lampung Hi.Kherlani menerima jajaran Direktorat Pembinaan Masyarakat  (Ditbinmas) Polda Lampung dalam rangka mengaktifkan kunjungan disetiap masjid masjid sekaligus memberikan pencerahan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Hi.Kherlani mengatakan, DMI Provinsi Lampung mendukung dan siap membantu Ditbinmas Polda Lampung dalam kerjasama meningkatkan kunjungan  keseluruh masjid dan masyarakat dalam memberikan pencerahan, pembinaaan terhadap masyarakat agar hidup rukun saling berdampingan antar umat beragama.

\”Kami DMI Lampung siap bekerjasama dengan Polda Lampung, karena anggota dan pengurus DMI adalah orang yang terdekat dengan masjid,\” ucap Kherlani di ruang kerjanya, Selasa (22/5).

Baca Juga  Tak Boleh Beredar, BBPOM Tarik Ratusan Botol Pewarna Makanan

Ia menambahkan, program pembinaan kepada masyarakat dari Ditbinmas Polda Lampung, harus di apresiasi, karena itu, dai-dai Polda Lampung nantinya harus rutin memberikan pencerahan kepada masyarakat bersama DMI.

DMI, kata dia, siap melakukan kerjasama baik secara MoU maupun fleksibel yang teragenda bersama Ditbinmas Polda Lampung.

Sementara itu, Kasubdit Kerma Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Ninik menambahkan, menciptakan keamanan, kenyaman bagi masyarakat merupakan tugas prioritas Polri, terutama bidang kami. \”Saat ini Polda Lampung memiliki sekitar 60 dai dan 17 dai terbaik hasil seleksi,\” ungkap AKBP Ninik.

Baca Juga  Tersinggung Karena Ucapannya, Pria ini Dianiaya Sahabatnya

Agenda kunjungan kesetiap masjid, pengajian di lapisan masyarakat tentunya telah kami siapkan yang nantinya para dai Polda Lampung turun kelapangan, mengisi tausiah secara bergantian di setiap keluarahan atau masjid.

Selain itu, tim Ditbinmas Polda Lampung akan memberikan pencerahan baik sisi agama Islam yang benar maupun pencerahan tentang Radikalisme yang saat ini meluas dimasyarakat.

\”Kita all out berikan pemahaman agar masyarakat tidak salah dalam pemahanan agama yang baik dan yang benar, ini bentuk Polisi mengayomi masyarakat,\” jelas dia.

Baca Juga  Buka Bersama, Dirut PTPN 7 Curhat Pasang-Surut Perjalanan Perusahaan

Selain itu, kami bangga DMI Provinsi Lampung memberikan support luar biasa demi terciptanya masyarakat yang hidup rukun, damai dan saling berdampingan, jelas dia.

Dia berharap, setelah kunjungan ini akan ada berbagai program dan masukan positif saling mengisi, sehingga saat DMI bersama tim jajaran Ditbinmas Polda Lampung turun ke masyakarakat bisa saling memberikan pencerahan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hadir dalam pertemuan DMI bersama Ditbinmas Polda Lampung, Pasi Orpen Polda Lampung AKP .Turis Budiono serta Brigadir Diana Zerry. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *