BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Sentot Ali Basyah Kelurahan Ketapang Kecamatan Panjang, Sabtu (17/10), sekira pukul 10.00 WIB.

Satu unit truk pengangkut semen dengan muatan sekitar 3 ton atau 400 sak semen menabrak gerbong kereta batu bara rangkaian panjang (babaranjang) yang sedang melintas dari arah Tarahan. Kereta babaranjang tidak memiliki muatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 4 gerbong kereta anjlok terjungkir dari rel sementara truk pengangkut semen terbalik di sisi perlintasan kereta.

Manajer Humas PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih menjelaskan truk pengangkut semen dalam kondisi rem blong datang dari atas jalan dan langsung menabrak kereta.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, ketika mobil pengangkut semen dari atas remnya blong dan sopir melompat dari kendaraan sehingga mobil meluncur dan langsung menabrak gerbong kereta api,” kata Jaka di tempat kejadian.

Pihak PJKA berencana menuntut ganti rugi kepada pihak perusahaan muatan semen tersebut.

“Ada 4 gerbong yang terguling atau anjlok, 18 as totalnya. Saat ini kami sedang melakukan perhitungan kerugian sekaligus juga kami lakukan evakuasi untuk tidak merintangi jalan.

Kereta anjlok dievakuasi dengan menggunakan crane serta mengganti spare part roda.

“Peristiwa ini mengakibatkan 4-5 kereta api terhenti sementara di masing-masing stasiun,” tutupnya. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here