Kepengurusan FORMI Kabupaten Pringsewu Resmi Dilantik

Redaksi

Rabu, 5 Agustus 2020 - 19:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pringsewu, Maulana M Lahudin, beserta 71 pengurus, pembina, dan pengawas, resmi dilantik oleh Ketua Umum FORMI Provinsi Lampung, H Ansor.

Maulana dalam sambutannya mengatakan, berdirinya organisasi FORMI di Kabupaten Pringsewu merupakan sejarah baru, apalagi sekarang sudah terbentuk pengurusnya, sehingga bisa mewakili cabang olahraga yang ada di FORMI untuk wilayah setempat.

Lanjut Maulana, syarat dibentuknya FORMI minimal kabupaten tersebut ada 5 cabang olahraga yang terdaftar, sedangkan untuk Kabupaten Pringsewu sudah terdaftar mencapai 48 cabang olahraga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”FORMI adalah adik kandungnya KONI, harapannya kalau KONI dapat kendaraan plat merah FORMI juga bisa dapat, kalau KONI dapat anggaran, FORMI juga bisa dapat.
Karena cabang olahraga yang ada di FORMI paling banyak di Indonesia, olahraga FORMI juga dari seluruh kalangan,\” ujarnya.

Baca Juga  Perda RTRW Kabupaten Pringsewu 2O22-2O42 Disahkan

Di tempat yang sama, Ansor dalam sambutannya mengatakan, cabang olahraga FORMI di Indonesia ada 67, kalau di Kabupaten Pringsewu ada 48 cabang olahraga, berarti tinggal 19 cabang olah raga lagi FORMI setempat dapat melengkapinya.

\”Kabupaten Pringsewu di Musda pertama ini, pertama kali pelantikan pengurus untuk wilayah Provinsi Lampung,\” tuturnya.

Begitu juga Wakil Bupati Pringsewu, H.Fauzi, dalam sambutanya mengatakan, kalau melihat dari pengurus FORMI yang dilantik, pihaknya yakin FORMI setempat akan berbuat yang terbaik.

Lanjutnya, FORMI belum ada anggaran dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, namun FORMI sudah mengadakan pertandingan cabang olahraga, bantuan sosial, dan bisa mengadakan Musda FORMI.

Baca Juga  Wakapolda Tinjau Ketahanan Pangan Pringsewu

\”Cabang olahraga yang ada di FORMI ini mulai dari anak-anak juga bisa, kalau KONI untuk tingkat dewasa, bahkan ada olahraga daerahnya lebih kental,\” ujarnya.

Menurutnya, kalau soal bantuan dari pemerintah, tanpa bantuan saja FORMI sudah bisa berbuat banyak, tetapi ke depan pemerintah khususnya Kabupaten Pringsewu mengajak bersama-sama bergandengan tangan untuk kemajuan bersama.

Adapun Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, dalam sambutannya mengucapkan, selamat untuk pengurus FORMI Kabupaten Pringsewu, dengan adanya FORMI, cabang olahraga diharapkan bisa lebih maksimal lagi.

Ia menambahkan Kabupaten Pringsewu sangat identik dengan cabang olahraga jadi tidak diragukan, karena setiap pelatihan olahraga selalu mengadakan pelatihan di kabupaten ini.

\”Sesuai dengan yel yelnya FORMI sehat, bugar, gembira, dan luar biasa yang berharap ke depan ada anggaran dari pemimpin daerah. Tetapi belum ada anggaran saja FORMI sudah bisa bergerak besar, tetapi perlu kita ketahui ada beberapa cabang olahraga yang di FORMI ini memerlukan anggaran yang besar, sehingga perlu dukungan dari pemerintah setempat,\” ujarnya.

Baca Juga  Komunitas Jumat Berkah Tebar Ikan di Embung Wonodadi Utara

Orang nomor 2 di Lampung ini juga memberikan pesan, prestasi menjadi salah satu ukuran, ia berharap setelah pelantikan nanti, olahraga FORMI sampai ke pelosok daerah bisa terorganisir, karena FORMI bisa menjadi pintu untuk melawan narkoba, kalau mereka bisa, motivasi dalam olahraga sehingga untuk ke arah negatif masyarakat menjadi lupa.

\”Kabupaten Pringsewu untuk Covid-19 termasuk wilayah yang sehat, sehingga untuk mengadakan pelatihan olahraga sangat cocok, tetapi tetap dengan aturan protokol kesehatan,\” terangnya. (RZ/Leni)

Berita Terkait

Lomba Fashion Show Lansia Warnai Peringatan HLUN ke-28 Pringsewu
Restorative Justice, Hentikan 2 Penuntutan Tindak Pidana di Kejari Pringsewu
Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Depan Toko Kosmetik
Pekon Wates Realisasikan DD 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan
Kejati Lampung Didesak Turun Tangan atas Dugaan KKN di Pringsewu
Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Jauhi Napza
Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha
Kesal Masalah Sampah, Pria di Pringsewu Curi Sepeda Motor Tetangga

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Bupati Pesawaran Ajak Warga Wujudkan Pilkada Sehat dan Beradab

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:29 WIB

M Nasir Siap Dampingi Aries Sandi Maju Pilbup Pesawaran

Senin, 10 Juni 2024 - 09:48 WIB

MPAL Lampung Dukung Pelaporan MPAL Pesawaran ke Kejari

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tenun Talam Pesawaran Melenggang di Bali Fashion Parade 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:23 WIB

Perwakilan Masyarakat Adat Lampung Pesawaran Laporkan MPAL ke Kejari

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:14 WIB

Paisaludin Serahkan Surat Tugas DPP PAN ke Nanda Indira

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:13 WIB

Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 08:55 WIB

Dituding Abal-abal, MPAL Pesawaran Bakal Dilaporkan ke APH

Berita Terbaru