BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Pasca penyerangan sekelompok masa yang tidak dikenal, Kampung Bumiratu Nuban, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (Lamteng) kembali kondusif.

Saat ditemui di lokasi kerusuhan, Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan, untuk kedepan pihak keamanan TNI/Polri tetap akan melakukan langkah-langkah secara komprehensif, sehingga keseluruhan permasalahan ataupun akar permasalahan dari adanya peristiwa ini dapat kita cari dan kita pecahkan bersama-sama dengan kedua pihak yang terkait dengan permasalahan ini.

Kapolres juga mengatakan sekitar 800 personil aparat keamanan dari Brimob Polda Lampung, Polres Lamteng dan Kodim 0411/LT telah diturunkan untuk melakukan pengamanan dilokasi kerusuhan.

“Kita menurunkan personil gabungan yang cukup banyak hampir 800 personil dari Brimob Polda Lampung, Kodim 0411/LT dan personil dari Polres Lamteng,” jelas Rasma, Kamis (15/3).

I Made Rasma juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi. “Agar jangan mudah terpancing apalagi terprovokasi dengan berita-berita yang cenderung diragukan kebenarannya terkait dengan terjadinya peristiwa tadi malam,” imbaunya.

Pihaknya menjamin keamanan kepada seluruh masyarakat dan untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kami (kepolisian) bersama-sama dengan rekan-rekan dari TNI memberikan jaminan keamanan kepada seluruh warga masyarakat di bumiratu nuban maupun warga masyarakat yang akan melintas di jalur lintas, kami jamin keamanan,” tegas Rasma.(Subrata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here