oleh

Kampung Bumiratu Nuban Kembali Kondusif

Lampung Tengah (Netizenku.com): Pasca penyerangan sekelompok masa yang tidak dikenal, Kampung Bumiratu Nuban, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (Lamteng) kembali kondusif.

Saat ditemui di lokasi kerusuhan, Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan, untuk kedepan pihak keamanan TNI/Polri tetap akan melakukan langkah-langkah secara komprehensif, sehingga keseluruhan permasalahan ataupun akar permasalahan dari adanya peristiwa ini dapat kita cari dan kita pecahkan bersama-sama dengan kedua pihak yang terkait dengan permasalahan ini.

Baca Juga  Ketua DPD II Golkar Lamteng Ajak Masyarakat Pilih Calon Yang Jelas Track Recordnya

Kapolres juga mengatakan sekitar 800 personil aparat keamanan dari Brimob Polda Lampung, Polres Lamteng dan Kodim 0411/LT telah diturunkan untuk melakukan pengamanan dilokasi kerusuhan.

\”Kita menurunkan personil gabungan yang cukup banyak hampir 800 personil dari Brimob Polda Lampung, Kodim 0411/LT dan personil dari Polres Lamteng,\” jelas Rasma, Kamis (15/3).

I Made Rasma juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi. \”Agar jangan mudah terpancing apalagi terprovokasi dengan berita-berita yang cenderung diragukan kebenarannya terkait dengan terjadinya peristiwa tadi malam,\” imbaunya.

Baca Juga  Sopir Kena Serangan Jantung, Bus Tasikmalaya-Palembang Terperosok ke Jurang

Pihaknya menjamin keamanan kepada seluruh masyarakat dan untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

\”Kami (kepolisian) bersama-sama dengan rekan-rekan dari TNI memberikan jaminan keamanan kepada seluruh warga masyarakat di bumiratu nuban maupun warga masyarakat yang akan melintas di jalur lintas, kami jamin keamanan,\” tegas Rasma.(Subrata)

Komentar