oleh

Jalan Provinsi di Tubaba akan Diperbaiki

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemprov Lampung, akan memperbaiki ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), melalui APBD TA 2019.

Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung terkait penanganan ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Tubaba tengah mengalami kerusakan cukup parah dan sangat dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan.

\”Hasil koordinasi kami dengan Pemprov, tahun ini semua ruas jalan provinsi yang masuk wilayah Tubaba diperbaiki, hanya saja kami belum diberi tau terkait jumlah dana disetiap ruas,\” kata dia, saat dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat atas kerusakan ruas jalan provinsi di Tubaba, Senin (25/2) di Hotel Berugo Belakang Islamik Center Tubaba saat menyambut kedatangan Pengusaha asal New Zealand.

Baca Juga  Baznas Tubaba Bedah Rumah Tuminah

Menurut Iwan, seperti penanganan Kerusakan ruas jalan provinsi di Mulya Asri menuju Simpang PU Murnijaya, Kecamatan Tumijajar terutama di titik terparah yakni dibawah tanggul Mulya Asri, Pemprov Lampung rencananya akan melakukan perbaikan dengan membangun Rigit Beton di titik tersebut. \”Tahun ini itu diperbaiki, masyarakat dan pengguna jalan diharapkan dapat bersabar,\” paparnya.

Baca Juga  Camat Tuba Tengah Usulkan Dua Nama Pj Kepalo Tiyuh

Sementara, ditanya ruas jalan provinsi lainnya yang akan diperbaiki tahun ini pihaknya belum mengetahui secara jelas, \”Menurut Kadis PUPR Provinsi, semua ruas diperbaiki cuma berapa alokasi setiap ruas dan dana keseluruhan kami belum diberi tahu,\” tukasnya.

Disisi lain, untuk mengatasi ruas jalan provinsi yang dikeluhkan masyarakat lantaran selalu terendam banjir pada musim penghujan ditambah akibat luapan air sungai Way Kiri/Tulang Bawang. Bupati Tubaba Umar Ahmad tengah meminta izin Pemprov Lampung agar Pemkab Tubaba dapat melakukan penimbunan di dua titik ruas jalan provinsi yakni ruas jalan Panaragan-Tajab dan Penumangan-Pagar Dewa.

Baca Juga  Rabu, THR Dewan Tubaba Cair

\”Kita tengah meminta ijin ke pemprov untuk melakukan penimbunan di beberapa titik terendah di dua ruas jalan itu, paling tidak ditinggikan sekitar 2 meter. Nah, untuk infrastrukturnya nanti diharapkan pemprov yang melaksanakan seperti pembangunan rigit beton di titik tersebut,\” kata bupati.

Menurut bupati, penimbunan tersebut menjadi usulan prioritas yang akan disampaikan kepada Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi.\”Saya akan sampaikan langsung dengan beliau setelah dilantik,\” singkatnya.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *