BERBAGI
IDI Bandarlampung: banyak informasi menyesatkan soal vaksin
Ketua IDI Cabang Kota Bandarlampung, dr Aditya M Biomed, didampingi Camat Tanjungkarang Barat meluncurkan gerakan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penyuluhan Masyarakat Tentang Covid-19 di Poskeskel Kelurahan Gedong Air, Kamis (4/3). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandarlampung, dr Aditya M Biomed, menyebutkan banyak informasi menyesatkan soal vaksin Covid-19 yang beredar di masyarakat.

“Masyarakat banyak yang keliru dan agak was-was juga terutama masalah vaksin. Banyak yang takut, banyak informasi yang menyesatkan,” tegas Aditya.

Temuan itu didasarkan pada giat Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penyuluhan Masyarakat Tentang Covid-19 di Kelurahan Gedong Air dan Kelurahan Kelapa Tiga dengan menghadirkan dokter spesialis paru pada Kamis (4/3).

“Kita memberikan penyuluhan dengan harapan masyarakatnya yang bertanya. Selama ini kita kan sosialisasi, sekarang dibalik, kita ingin tahu pengetahuan masyarakat sampai sejauh mana,” ujar Aditya saat dihubungi.

Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penyuluhan Masyarakat Tentang Covid-19 merupakan gerakan yang diinisiasi oleh IDI Bandarlampung bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Gerakan bersama ini untuk menuju Kota Bandarlampung Zona Hijau penyebaran Covid-19 dan dilaunching perdana di Poskeskel Gedong Air, Tanjungkarang Barat dengan dihadiri Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan aparatur lingkungan setempat.

“Jadi kita bergerak bukan di Puskesmas tapi Poskeskel, jadi lebih membumi lagi. Alhamdulilah tadi masyarakat antusias,” kata Aditya. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here