oleh

Hanya 90 Menit Komoditi Barang di Bazar Pangan Murah Ludes Diserbu Warga

Bandarlampung (Netizenku.com): Masyarakat di pasar Wayhalim Bandarlampung padati bazar pangan murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung sejak pukul 7.OO WIB. Dan hanya butuh waktu 90 menit, kondisi barang berbagai komoditas habis dibeli masyarakat, Selasa (31/7).

Bazar pangan murah yang digelar di Pasar Perumnas Wayhalim dan Pasar Kemiling Bandarlampung ini, telah menghabiskan 1 ton telur ayam dengan harga jual  Rp20000 per kilogram dan daging ayam potong sebanyak 400 ekor dengan harga jual Rp25.000 per ekor serta daging sapi beku sebanyak 200 kilogram dengan harga Rp80000 per kilogram, serta pangan lainnya seperti gula,  beras, minyak maupun tepung terigu.

Baca Juga  Usai Underpass, Seniman Menghanca Mural Flyover

Menurut ,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Kusnardi, kebutuhan masyarakat akan pangan semakin hari semakin meningkat bersamaan dengan penambahan jumlah penduduk, peningkatan pendapatan dan peningkatan kebutuhan.

\”Kebutuhan tersebut tentu diikuti dengan peningkatan harga pangan. Kenaikan harga akan memicu turunnya daya beli masyrakat, karenanya kami mengadakan bazar pangan murah ini,\” kata dia.

Baca Juga  Fakultas Kedokteran Unila Buka Prodi Baru, RSUDAM Terbuka Sebagai Lokasi Praktek

Sementara itu, Kepala Bidang Kerawanan Pangan, Halimatusyakdiah menambahkan, kondisi di pasar juga terkadang berbanding terbalik, antara kenaikan harga dan daya beli masyarakat yang turun. Hal inilah yang menyebabkan berkurangnya kemampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan pangan.

\”Kondisi ini jika tidak segera ditangani, akan berdampak pada asupan gizi masyarakat, hal inilah yang terjadi di masyarakat Provinsi Lampung saat ini,\” pungkas Halimatusyakdiah. (Aby)

Baca Juga  Disalahkan Yusuf Kohar Terkait PKH Tak Tepat Sasaran, Begini Tanggapan Herman

Komentar