oleh

H-7 Lebaran tak Ada Pengerjaan Fisik

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung akan meliburkan pengerjaan proyek pembangunan fisik yang belum rampung pada H-7 lebaran. Kemudian, proyek fisik akan kembali dilanjutkan pada H+7 lebaran mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Bandarlampung, Syamsul Rahman mengatakan, salah satu perkejaan fisik yang diberhentikan sementara yakni terowongan (underpass) Universitas Lampung (Unila).

Baca Juga  Edwin Rusli: BOR di Bandarlampung 53,3 persen

\”Pembangunan underpass akan kami diberhentikan dulu sementara, sesuai dengan instruksi pemerintah. Ini kita lakukan agar tidak mengganggu arus mudik, dan arus balik mudik,\” ujar Syamsul, Selasa (29/5).

Menurut dia, pembangunan underpass sudah mencapai 25 persen, dan kini pengerjaannya telah masuk dalam tahapan pengeboran. \”Saat ini sudah masuk pengeboran,\” kata dia.

Baca Juga  Jelang Mudik, Dishub Konsentrasi 3 Titik Masuk Pemudik

Sebelumnya diberitakan, Plt Walikota Bandarlampung, M Yusuf Kohar mengatakan, pembangunan pengerjaan jalan akan dihentikan sementara sebelum lebaran.

Ia menjelaskan, terkait jalan alternatif dan jalan lingkunan, ia memerintahkan Dinas PU untuk segera mungkin memperbaiki jalan tersebut.

\”Pemudik pasti akan melewati jalan alternatif di Bandarlampung untuk mengurangi kemacetan. Maka dari itu jalan-jalan yang kemungkinan besar akan dilalui kendaraan mudik harus diperbaiki,\” pungkasnya.(Agis)

Baca Juga  YLKI Ponten Merah Pelayanan PDAM Way Rilau

Komentar