Gelar Halalbihalal, RAPI Wilayah XII Pringsewu Terapkan Protokoler Kesehatan

Redaksi

Minggu, 14 Juni 2020 - 20:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, mengadakan acara halalbihalal di sekretariat RAPI di Jalan Sunan Giri RT.004/LK.003 Pringsewu Barat, Minggu (14/6).

Acara dalam rangka meningkatkan tali ukhuwah dan jalinan silaturrahim di antara sesama anggota dan keluarga RAPI ini, bukan hanya dihadiri jajaran pengurus dan anggota RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, namun juga dari beberapa wilayah lainnya.

Namun demikian, acara ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, karena setiap tamu yang hadir melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas Satgas TRC RAPI, wajib memakai masker, kemudian wajib mencuci tangan menggunakan sabun pada tempat yang telah disediakan, serta menjaga jarak (physical distancing).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, H.Safroni (JZ∅8MMM), dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, yang telah menyusun dan menyiapkan acara halalbihalal tersebut. Sekaligus ucapan terimakasih kepada seluruh anggota RAPI dan hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

Baca Juga  Kompak, Polres-Pemkab Pringsewu Beri Kejutan HUT ke-76 TNI

Saat Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu, kata Safroni, tidak semua anggota RAPI bisa saling berjumpa secara langsung yang disebabkan berbagai hal, diantaranya karena ada imbauan dari otoritas pemerintahan, agar beribadah dan berdiam di rumah serta melakukan silaturahim secara virtual atau melalui komunikasi online, karena dalam suasana keprihatinan yakni pandemi Covid-19.

\”Nah, dalam rangka pemberlakuan tatanan kehidupan baru atau new normal, acara inilah menjadi kesempatan bagi setiap anggota dan keluarga besar RAPI untuk dapat berjumpa dan saling bermaaf-maafan secara langsung, meskipun secara terbatas dan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dia.

Baca Juga  Sukses Digelar, Pringsewu Craft 1st Ditutup Pj Bupati

Ia juga berharap kekompakan dan keguyuban keluarga besar RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu tetap senantiasa terjaga.

Lebih lanjut dikatakan H.Safroni, pengetatan acara dan pemberlakuan protokol kesehatan di acara halalbihalal RAPI ini, juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 oleh RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, terlebih di masa pandemi saat ini, dengan digandeng oleh Pemerintah Kabupaten setempat untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

\”Mari kita imbau saudara kita dan tetangga serta lingkungan sekitar kita untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni selalu menjaga kebersihan, memakai masker jika berada di luar lingkungan rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak satu sama lain,\” imbaunya.

Ia juga menyampaikan, saat ini kepengurusan RAPI di bawah komandonya terus berupaya untuk memajukan organisasi RAPI di Kabupaten Pringsewu. Untuk kelengkapan sarana dan prasarana atau fasilitas operasional, RAPI Wilayah XII sudah mencapai 80%, dan akan terus dilengkapi.

Baca Juga  Sekretariat PWI Pringsewu Akan Diresmikan pada Puncak HPN 2022 dan HUT PWI ke-76

Saat ini, RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu telah memiliki sejumlah kendaraan operasional, diantaranya sejumlah kendaraan roda dua, kendaraan mobil patroli TRC, kendaraan angkut personel Satgas TRC maupun ambulance dengan beberapa perlengkapan operasionalnya.

Selain itu, ujar dia, anggotanya juga ada yang memiliki kendaraan perahu karet dan speed boat, yang bisa dan siap dipergunakan untuk kegiatan SAR RAPI serta ada penambahan 13 personel baru untuk anggota Satgas TRC.

\”Tinggal dua fasilitas lagi yang belum terpenuhi, namun dalam waktu dekat akan segera terealisasi, yakni personel anggota Satgas Bansos serta fasilitas stasiun pancar ulang atau repeater. Insha Allah dalam waktu dekat akan direalisasikan. Intinya, saya ingin RAPI Kabupaten Pringsewu ini maju,\” ujarnya. (Rez/Leni)

Berita Terkait

Lomba Fashion Show Lansia Warnai Peringatan HLUN ke-28 Pringsewu
Restorative Justice, Hentikan 2 Penuntutan Tindak Pidana di Kejari Pringsewu
Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Depan Toko Kosmetik
Pekon Wates Realisasikan DD 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan
Kejati Lampung Didesak Turun Tangan atas Dugaan KKN di Pringsewu
Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Jauhi Napza
Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha
Kesal Masalah Sampah, Pria di Pringsewu Curi Sepeda Motor Tetangga

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru