BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Di tengah mewabahnya pandemi virus Corona, Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba), AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, menggagas pemanfaatan lahan kosong di halaman rumahnya dalam program ketahanan pangan seperti budidaya lele, ternak ayam, bercocok tanam sayur-sayuran dengan sistem hidroponik berbuah manis.

Bersama pejabat utama Polres Tubaba, serta ibu-ibu Bhayangkari, Kapolres melaksanakan panen serta membagikan hasil panennya kepada warga, hasil dari ketahanan pangan yang telah digagasnya pada beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah, upaya yang kami rintis selama masa pandemi ini tidak sia-sia, dan hasilnya pun bisa dirasakan sekarang,” ungkap AKBP Hadi Saepul, Jumat (19/6).

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 ini pastinya berpengaruh terhadap ketahanan pangan, seperti hasil pertanian maupun perikanan, sehingga pihaknya mencoba menempuh langkah antisipasi dengan menciptakan inovasi baru pada saat di rumah.

“Kegiatan ini merupakan contoh hasil dari memanfaatkan waktu di rumah agar lebih produktif pada masa pandemi Covid-19,” ulasnya.

Kapolres juga berharap kepada masyarakat Tubaba dapat melakukan hal yang sama, memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk bercocok tanam, atau berternak ayam.

“Untuk bercocok tanam, jika tidak punya modal hidroponik, bisa memanfaatkan karung bekas beras, atau barang bekas lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk pot tanamannya, jika dirawat dengan baik InsyaAllah membuahkan hasil,” tutupnya. (Arie/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here