BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Fauzi Hasan, SE.MM, melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga orang pejabat jabatan administratur (eselon III) di lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten setempat, Senin (2/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang turut dihadiri Asisten III Rasidi, Inspektur Inspektorat, Perana Putera, Kepala Disdukcapil, Ahmad Hariyanto, beberapa pejabat eselon II, dan III itu dilaksanakan di ruang rapat utama wakil bupati, Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba, di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Tiga orang pejabat tersebut yakni, Johanuddin, SE, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bidang Pelayanan Catatan Sipil dilantik menjadi Kabid Pendaftaran Penduduk, Buyung Subhi Hidayat, SH, yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubag Perencanaan dilantik menjadi Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, dan Yulianti, SE, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Promosi Seni Budaya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dilantik menjadi Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.

Usai mengambil sumpah dan jabatan, Fauzi Hasan mengucapkan selamat semoga pelantikan tersebut menjadi momentum dalam meningkatkan kiprah dan pengabdian kepada masyarakat, nusa dan bangsa.

Ia juga mengingatkan kepada ketiga pejabat eselon III yang dilantik khususnya, akan membuahkan dampak atau perubahan yang positif kedepannya bagi kinerja pemerintah daerah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Posisi saudara khususnya eselon III merupakan jabatan eselon yang strategis, sehingga keberhasilan dalam bekerja sangat menentukan keberhasilan di dinasnya. Namun, masih juga banyak ditemukan pejabat eselon III yang tidak disiplin, sering ditegur, banyak bolos, malah banyak mendengar terbalik yakni pejabat eselon II datang lebih awal namun pejabat dibawahnya datang terlambat. Dan hal seperti ini harus diubah,” ungkap Fauzi Hasan.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan yang melatarbelakangi dilakukannya pelantikan, diantaranya dalam rangka untuk mewujudkan ASN yang profesionalisme, peningkatan karir bagi PNS bersangkutan, termasuk juga pertimbangan kesesuaian penempatan tugas bagi seorang PNS sesuai potensi dan kemampuan yang dimiliki sehingga kinerjanya akan lebih optimal.

Kedua, untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan juga peningkatan kinerja perangkat daerah serta untuk memenuhi kebutuhan jabatan administrator di lingkup Pemkab Tubaba terutama dikaitkan dengan upaya pencapaian visi dan misi daerah.

Ketiga, untuk mempertajam kinerja organisasi perangkat daerah dalam rangka mendukung program-program percepatan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemkab termasuk untuk mendukung keberhasilan program-program prioritas yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Saya berharap tiga pejabat yang baru dilantik, dan segenap aparatur di lingkungan Pemkab Tubaba dapat senantiasa memahami bahwa posisinya memikul tanggungjawab untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus juga berkewajiban membuat perubahan-perubahan yang positif guna memajukan daerah,” harapnya.

Karenanya, lanjut wakil bupati, tunjukkanlah kreatifitas, loyalitas, dan profesionalitas dalam bekerja, sehingga keberadaan para pejabat akan menjadi bagian yang penting dari proses kemajuan yang terjadi di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Kita harus mampu meningkatkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, karena hanya dengan cara inilah nantinya masyarakat akan tetap menaruh kepercayaan dan harapan atas proses pembangunan yang kita laksanakan bersama,” tutupnya. (Arie/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here